get app
inews
Aa Read Next : Bupati Dico Siap Tuntaskan Pembangunan RSNU

Hari Jadi ke-417 Kendal, Ketua DPRD Ingatkan Tantangan di Era Digital

Jum'at, 29 Juli 2022 | 08:32 WIB
header img
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun (kanan) berjabat tangan dengan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat resepsi Hari Jadi Kendal ke-417 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kamis (28/7/2022). (Foto: dok DPRD kendal)

KENDAL, iNewsSemarang.id – Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengubah cara masyarakat berinteraksi dan lebih dekat dengan budaya digitalal.

Menurutnya, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi di satu pihak menghapuskan beberapa jenis pekerjaan konvensional. Namun, di sisi lain juga turut melahirkan peluang-peluang baru yang belum pernah terbayang oleh generasi-generasi sebelumnya.

“Ke depan akan ada banyak hal-hal yang tak terduga, baik itu di lingkungan pemerintahan maupun dalam kehidupan sehari-hari yang dihadapi masyarakat. Semua bisa menjadi peluang, atau malah menjadi bencana manakala kita tidak mampu menghadapinya,” ujar Makmun usai menghadiri peringatan Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kamis (28/7/2022).

Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Kendal pada 2022 ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk bangkit dari pandemi. Momentum ini diharapkan menjadi awal kebangkitan ekonomi masyarakat setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Makmun juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya berbagai acara memeriahkan peringatan Hari Jadi Kendal. Menurutnya, acara tahun ini menjadi istimewa karena setelah dua tahun ke belakang diselenggarakan secara terbatas. 

“Harapannya dari kegiatan ini dapat menggerakkan kembali sektor perekonomian, terutama ekonomi kecil dan menengah, yang mengalami kelesuaan selama dua tahun terakhir bisa kembali bangkit,” tuturnya.

Tak lupa, dirinya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Kendal yang telah berhasil mengendalikan kasus Covid-19. Menurutnya, keberhasilan ini berkat kerja keras dari semua stakeholder yang ada di Kabupaten Kendal, baik dari unsur TNI/Polri, tokoh masyarakat maupun tokoh agama. 

Seperti diketahui, peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki beserta seluruh jajaran Forkopimda dan para pimpinan OPD. Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Kendal.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-417 Kendal Pj Sekda Sugiono menegaskan, acara resepsi ini sebagai puncak dari seluruh rangkaian peringatan dan sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas bertambahnya usia Kabupaten Kendal. 

Sebelumnya, digelar upacara di Alun-alun Kendal. Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi Kendal tahun ini mengusung tema 'Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat'. Dia berharap, tema ini dapat menjadi titik awal untuk pemulihan ekonomi. 

"Semangat ini bisa kita tularkan kepada masyarakat Kendal, karena jika kita ingin pulih bersama, maka kita harus memiliki keinginan yang sama untuk memakai perubahan yang signifikan, bukan hanya pemerintahannya saja, tapi juga sumber daya manusia (SDM),” ucapnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut