get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Siaran Langsung Final All England 2024: Anthony Ginting Vs Jonatan Christie, Siapa Unggul?

Raih Emas di Ajang Pencak Silat Dunia, Mahasiswa Cantik Ini Ngaku Deg-degan saat Lawan Tuan Rumah

Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:12 WIB
header img
Pesilat putri Indonesia Atifa Fismawati merebut medali emas di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Atifa Fismawati seorang mahasiswa cantik Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu keolahragaan (FIK) Unnes, berhasil meraih medali emas di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia. Pesilat cantik ini mengaku sempat deg-degan saat harus berhadapan dengan pesilat tuan rumah di babak final kejuaraan tersebut.

Rasa deg-degan semakin menjadi saat laga berjalan karena lawannya didukung ribuan suporter tuan rumah. Namun meski demikian, Atifa mengaku punya rahasia tersendiri hingga akhirnya berhasil membawa pulang medali emas. 

Dalam ajang yang digelar di Malaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022 itu, Atifa tampil di kelas D 65 kg putri. Di partai final dia mengandaskan pesilat Malaysia selaku tuan rumah.

Dia menceritakan, selama berlaga dia bukan hanya dihadapkan dengan lawan yang tangguh. Namun juga beberapa keuntungan yang biasanya dimiliki tuan rumah yakni gampang mendapat poin.

Belum lagi tekanan yang diberikan ribuan suporter tuan rumah yang memadati arena. Dia pun menguatkan diri sendiri agar mental dan fokusnya tetap terjaga.

“Tentu tidak mudah karena lawan tuan rumah kan itu mentalnya harus bagus, fokus, tenang, dan main taktik strategi,” ujar Atifa.

“Karena lawan tuan rumah kan kadang baru nendang sedikit poin langsung naik, pokoknya harus hati-hati juga dan tetap tenang. Walaupun suporter dari Malaysia banyak sekali saya akui agak degdegan tapi Alhamdulillah saya bisa hadapi itu semua,” ujarnya. 

Atifa salah satu pemain yang membuat Indonesia berhasil meraih predikat juara umum. Secara keseluruhan, Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, 9 medali perak, dan 8 perunggu.

Atifa pun bangga dengan catatan tersebut. Dia berharap, prestasinya terus berlanjut di ajang Internasional lainnya.

“Saya ingin lebih berprestasi di Asian Games, SEA Games dan Olympic juga untuk bawa nama baik Indonesia,” ujar Mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut