get app
inews
Aa Read Next : Polisi Naikkan Status AG Pacar Mario Jadi Anak Berkonflik Hukum

HP Meledak Saat Digunakan Sambil Dicas, Bocah SD Meninggal

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 09:51 WIB
header img
HP meledak yang diduga menewaskan bocah SD berinisial IHM di CIamis Jawa Barat. foto : Acep Muslim

 

CIAMIS.iNewsSemarang.id- Bocah SD berinisial IHM (9) warga Dusun Bojongjaya Desa Kiarapayung Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis meningal setelah handphone yang digunakan sambil dicas meledak, Rabu sekitar pukul 14.00 WIB. Korban meninggal akibat luka bakar di dada dan leher.  

Berdasarkan keterangan orang tua korban, sepulang sekolah korban mengisi daya HP miliknya. Korban saat itu bermain HP sambil tiduran. Sementara ibuya pergi ke warung untuk membeli makanan. Sedangkan IHM ditinggal sendiri bersama adiknya yang masih balita.

Saat pulang dari warung, ibunya memanggil korban, namun tidak merespons. Sang ibu mendapati anaknya sudah tertelungkup. Setelah badannya dibalikkan, betapa terkejutnya ibu korban mendapati anaknya sudah meninggal dengan luka bakar di dada dan leher.

“Ketika masuk rumah, ibu korban melihat anaknya seperti tertidur dengan posisi telungkup di lantai tanpa alas. Korban dibangunkan tidak merespons. Ketika membalikkan tubuh anaknya, korban kaget HP sudah berantakan dan anaknya sudah meninggal,” terang Kepala Desa Kiarapayung, Dedi, Kamis (4/8/2022).

Dedi menduga luka bakar di tubuh korban IHM akibat HP yang meledak. Sementara kabel data atau cas masih utuh sehingga meninggalnya bukan karena tersengat listrik.

“Kalau dilihat dari tubuhnya ada bekas luka bakar disinyalir karena HP meledak dan baterainya keluar,” katanya.

Sementara itu ayah korban, Dayat  mengatakan, anaknya tersebut sepulang sekolah ingin makan dan istrinya pergi ke warung  untuk mencari lauk. Korban ditinggal sendirian sambil bermain handphone.

“Setelah istri pulang, anak saya sudah meninggal. Kejadian pastinya saya juga kurang begitu tahu,” kata Dayat. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut