get app
inews
Aa Read Next : Diterpa Isu Pengalihan Suara ke PSI, Perindo: Hoaks, Itu Tuduhan Sangat Tidak Benar

Dilantik Jadi Ketua Harian DPP Perindo, TGB: Partai Itu Kerja Kolektif, Semua Harus Bergerak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:55 WIB
header img
TGB Dilantik Jadi Ketua Harian DPP Perindo, Sabtu (6/8/2022). Foto : MPI

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) resmi dilantik menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo oleh Hary Tanoesoedibjo (HT) Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), pada Sabtu (6/8/2022)

Momentum tersebut turut mendapat komentar dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Raissa AZ Zahra Peneliti Indonesia Polling Station (IPS).

Raissa mengungkap bahwa salah satu penyebab meningkatnya elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) adalah bergabungnya Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). 

Menurutnya, bergabungnya mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi salah satu penyebab meningkatnya kesukaan masyarakat atau elektabilitas Partai Perindo.

Lebih lanjut ia mengatakan, dilantiknya TGB menjadi Ketua Harian Nasional DPP Perindo oleh Ketua Umum Partai Perindo turut meningkatkan citra partai Perindo dan menjadikan Perindo adalah partai yang inkulisif kepada publik. 

"Deklarasi TGB sebagai Ketua Harian Perindo memberikan dampak pada citra partai perindo, hal ini semakin menegaskan partai perindo adalah partai yang inklusif," ujar Raissa saat bertemu Tim MNC Portal Indonesia, Rabu (9/8/2022).

Menanggapi hal tersebut, TGB menyambut baik dengan mengatakan bahwa seseorang tidak dapat bekerja sendiri terutama di dalam sebuah Partai.

"Partai itu kerja kolektif, jadi semua harus bergerak dan kita bersama-sama satu visi," kata TGB kepada MNC Portal Indonesia di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Ia menambahkan, selama bergabung dengan Perindo TGB tidak mendapati perbedaan visi antara kader Perindo. Semua kader sejalan dan sepakat tentang program partai terkait mensejahterakan rakyat.

"Alhamdulilah di Perindo ini saya rasakan dalam banyak pertemuan termasuk hari ini dan sebelumnya juga ada beberapa (pertemuan) informal dengan teman-teman Perindo saya merasakan bahwa visinya sama tidak ada friksi, semua bergerak untuk mewujudkan visi dan misi partai," pungkasnya. Mg - Fariz

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut