get app
inews
Aa Read Next : Inul Daratista Menangis gegara Bisnis Karaoke Makin Sepi Pengunjung

Waw! Pariwisata Indonesia Kini Bisa Disaksikan Lewat Metaverse

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:56 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno meluncurkan WonderVerse. Foto: Kemenparekraf

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Kemenparekraf RI resmi meluncurkan platform WonderVerse, hasil kerjasama dengan PT Magnus Digital. Platform tersebut menghadirkan teknologi metaverse.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, WonderVerse menjadi kanal yang dapat mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara interaktif. Ini menjadi penciptaan pertama dalam mempromosikan keindahan dan keunikan Indonesia ke penjuru dunia.

“Tentunya ini langkah awal di mana semua aspek ekonomi kreatif, 13 sub sektor pariwisata dan 17 subsektor ekonomi kreatif akan kita tampilkan dan  ini sangat dinamis,” kata Sandiaga Uno, Rabu (17/8/2022), usai penandatanganan kerjasama.

“Tahun 2026 seperempat penduduk dunia menghabiskan paling tidak satu jam sehari di metaverse. Jadi kita ingin mempersiapkannya dari sekarang,” ujarnya lagi.

Tujuan dari proyek ini, selain mempromosikan pariwisata Indonesia ke tingkat nasional dan mancanegara, juga mendorong industri ekonomi kreatif, khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mempromosikan produknya secara digital.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut