get app
inews
Aa Read Next : Aurel Hermansyah Dilarikan ke Rumah Sakit jelang Berangkat Haji, Sakit Apa?

Bahayakan Tubuh, Pevita Pearce Bagikan Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Minggu, 21 Agustus 2022 | 09:54 WIB
header img
Bintang film Pevita Pearce berbagi tips tetap body goals tanpa diet. Foto : Instagram

Jakarta, iNewsSemarang.id- Pevita Pearce baru-baru membagikan tips menjaga berat badan dengan cara alami di akun media sosialnya. Dia menjawab pertanyaan di fitur Q & A dari salah satu followernya remaja berusia 14 tahun mengenai tips diet bintang iklan tersebut.

“Guys, let's ditch diet culture, aku mau cerita yaa tentang pengalaman diet aku. hehe,” kata Pevita Pearce melalui story akun Instagramnya, @pevpearce dikutip Minggu, (19/8/2022).

Menurut Pevita, sebenarnya diet bukan menjadi solusi yang tepat bagi siapa pun untuk sekedar menurunkan berat badan.Berkaca dari pengalaman dietnya selama ini, ia mengimbau kepada followersnya untuk mengubah mindset tentang cara penurunan berat badan yang selama ini dianggap harus dilakukan  hanya dengan berdiet.

“Jadi setelah proses beberapa lama aku sadar. intinya kita itu jangan diet. Itu enggak works (berhasil)!,” ujarnya.

Artis berusia 30 tahun ini bahkan menyebut bahwa diet justru tidak memberikan hasil yang diharapkan bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.  Pasalnya diet hanya memberikan hasil yang sementara dan justru cenderung mengancam kondisi kesehatan dalam jangka panjang.

“Kenapa? Karena kalau diet itu cuma sementara. Yes, hasilnya keliatan, tetapi enggak sustainable (berkelanjutan) dan berbahaya untuk badan kita di jangka panjang,” ucapnya lagi.

Bintang film 5cm itu menyarankan sejumlah langkah, sebagai pengganti diet yang ia inilai lebih aman dan sehat. Contohnya yakni dengan mengubah  pola hidup sehat, seperti mengatur pola makan dan olahraga yang teratur.

“Jadi gimana dong kalau ngga diet? Kita harus bisa change lifestyle, pola makan, jadi kita cari pola makan dan olahraga yang paling pas untuk badan kita (dan setiap badan berbeda ya) jadi kalau kita bisa terbiasa dengan itu. Jadinyaaaa, metabolisme kita terbentuk,” paparnya.

Pevita Pearce bahkan juga tak lupa mengajak salah satu followers remajanya tersebut untuk lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dan menyarankan untuk tidak melakukan diet di usia yang masih terbilang sangat belia.

“Dan kamu masih 14 tahun, masih masa perkembangan, diet bisa ngerusak metabolisme dan perkembangan bakteri baik dalam tubuh kamu. Mungkin kamu bisa mulai olahraga dan cari lifestyle yang paling cocok untuk body goals kamu, ” tutup Pevita. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut