get app
inews
Aa Read Next : Aurel Hermansyah Dilarikan ke Rumah Sakit jelang Berangkat Haji, Sakit Apa?

4 Tips Diet Efektif Ala Orang Jepang

Sabtu, 23 September 2023 | 08:56 WIB
header img
Tips diet ala orang Jepang. Foto ilustrasi: Freepik

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Diet sangat penting bagi Anda yang ingin memiliki bentuk badan ideal atau untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit seperti obesitas. Ada banyak cara diet yang bisa dilakukan, salah satunya yakni dengan mempraktikkan diet ala orang Jepang.

Cara diet orang Jepang sangat mudah dan efektif untuk dilakukan. Ingin tahu lebih lengkapnya? Dirangkum dari Pinkvilla, Sabtu (23/9/2023), berikut empat tips diet efektif ala orang Jepang.

1. Konsumsi satu porsi sayuran terlebih dahulu

Budaya makan orang Jepang berfokus pada konsumsi sayuran terlebih dahulu sebelum menikmati makanan lain. Memiliki porsi sayuran yang baik sebelum makan dapat membuat Anda merasa lebih kenyang dan bisa mengendalikan porsi makanan selanjutnya.

Selain itu, mengonsumsi sayuran saat perut kosong menghemat lonjakan kadar gula dalam tubuh dan insulin agar tidak dilepaskan secara massal, dengan demikian, membantu menurunkan berat badan.

2. Kunyah makanan dengan benar

Mengunyah makanan Anda dengan benar membawa perasaan kenyang dan membuat rasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, cara ini juga memudahkan proses pencernaan.

Di sisi lain, jika Anda tidak mengunyah makanan dengan benar, itu akan membuat pencernaan makanan menjadi sulit karena air liur tidak akan dapat memecah makanan dengan benar. Untuk itu, pastikan mengunyah setiap gigitan sebanyak 30 kali.

3. Mandi air panas

Mandi air panas membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, meningkatkan metabolisme, meningkatkan pencernaan serta membantu detoksifikasi pori-pori yang selanjutnya membantu penurunan berat badan.

Di Jepang, orang-orang bersantai di pemandian setengah tubuh selama 20-30 menit di mana mereka mengisi bak mandi sehingga ketinggian air berada di bawah area jantung. Pemandian air panas juga memberi kita relaksasi yang mendorong tidur yang lebih baik. Ketika mendapatkan tidur yang berkualitas maka berpengaruh dalam mengelola berat badan.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut