get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Mahasiswa Unnes Demo Protes Iuran IPI dan Kenaikan UKT, Begini Respons Kampus

Buka UKT Padepokan Harimau Putih, Ketua IPSI Bertekad Bumikan Pencak Silat

Minggu, 28 Agustus 2022 | 21:40 WIB
header img
Ketua IPSI Kendal, Gus Tommy (dua dari kanan) bertekad membumikan pencak silat di Indonesia.(ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kendal, Muhammad Tommy Fadlurrahman menyampaikan bahwa pencak silat yang merupakan budaya warisan leluhur sudah saatnya untuk dibumikan di Indonesia

Pernyataan ini disampaikan pria yang akrab disapa Gus Tommy, saat membuka Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) pesilat dari Perguruan Pencak Silat Harimau Putih di SMP NU 07 Brangsong, Minggu (28/8/2022).

"Kita harus mendorong kepada para generasi muda untuk mencintai dan ikut belajar pencak silat," ajaknya kepada para pesilat Harimau Putih.

Dijelaskan Gus Tommy, upaya membumikan pencak silat sangat penting dilakukan mengingat di dalam pencak silat banyak mengajarkan nilai-nilai luhur tentang kepribadian sehingga bisa memiliki pribadi yang baik dan bermanfaat bagi sesama.

Dia yang beberapa waktu lalu terpilih secara aklamasi menjabat sebagai Ketua IPSI Kendal mengungkapkan bahwa, IPSI Kendal yang baru melakukan pergantian pengurus dalam waktu dekat akan dilantik. Diperkirakan, pelantikan pengurus IPSI Kendal akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

"Saya berharap dengan pengurus yang baru, ada semangat baru untuk memacu perkembangan dan kemajuan pencak silat di Kabupaten Kendal," ujar Gus Tommy yang juga anggota DPRD Kendal.


Prosesi kenaikan tingkat pesilat Padepokan Harimau Putih. (Ist)

Sementara itu, Ketua Umum Padepokan Harimau Putih, H Khafidzin mengatakan, dalam UKT kali ini diikuti 300 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Kendal.

"UKT ini merupakan momentum pesilat dalam mengevaluasi diri dari setiap ilmu yang diajarkan," katanya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut