get app
inews
Aa Read Next : Ganyang Duo Malaysia, The Daddies Melenggang ke Final BWF BWF World Tour Finals 2022

Hasil Pertandingan Japan Open 2022 : Ahsan/Hendra Menang Susah Payah atas Ganda Putra Korsel

Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:50 WIB
header img
Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra mengawali Japan Open 2022 dengan kemenangan atas ganda putra Korea Selatan.. Foto : Humas PBSI

OSAKA,iNewsSemarang.id- Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memetik hasil positif dalam laga perdananya  Japan Open 2022. The Daddies, julukannya,  menang dua gim langsung 21-15 dan 22-20 atas ganda putra Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Bertanding di Maruzen Intec Arena, Rabu (31/8/2022) siang WIB, unggulan ketiga ini tampil luar biasa. Meski sempat tertinggal, namun bisa membalkkan keadaan dan meraih kemenangan di babak 32 besar.

Di awal gim pertama Ahsan/Hendra tertinggal terlebih dahulu dari Kang/Seo dengan skor 2-5. Usaha Ahsan/Hendra untuk mengejar ketertinggalan masih belum berhasil, setelah lawan menambah poin untuk menjauhkan keunggulan.

Alhasil, Ahsan/Hendra tertinggal dari Kang/Seo dengan skor 4-11 di interval gim pertama. Namun seusai interval, ganda putra peringkat 3 dunia itu berhasil bangkit untuk membalikan keunggulan menjadi 16-15.

Usai membalikan keunggulan, Ahsan/Hendra terus menambah perolehan poin.  Akhirnya mereka berhasil mengatasi perlawanan Kang/Seo dengan menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Sementara pada awal gim kedua, Ahsan/Hendra tampil apik di bandingkan gim pertama. The Daddies  giliran memimpin 5-1 atas lawannya. Ahsan/Hendra pun berhasil menjauhkan keunggulan menjadi 11-4  di interval gim kedua. Seusai interval, Ahsan/Hendra kembali menambah beberapa poin untuk menjauhkan jarak dengan Kang/Seo.

Meski berhasil menambah beberapa poin, tetapi Kang/Seo gagal merebut kemenangan di gim kedua. Hal tersebut membuat Ahsan/Hendra pun menutup pertandingan dengan kemenangan 22-20.

Kemenangan tersebut membuat Ahsan/Hendra melaju ke babak 16 besar Jepang Open. Mereka pun akan menunggu pemenang antara Lee Jhe-Heui/Yang Po-Hsuan (Taiwan) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China).(mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut