get app
inews
Aa Read Next : Yoyok Sukawi Resmi Daftar Calon Wali Kota Semarang Lewat Demokrat

Diikuti 16 Tim, Kejuaraan Bola Voli AHY Cup 2022 Jaring Atlet Berprestasi Gabung Lavani SBY

Sabtu, 03 September 2022 | 14:56 WIB
header img
Wabup Windu Suko Basuki membuka turnamen bola voli AHY Cup 2022 dengan menyerahkan bola kepada wasit.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Sebanyak 16 tim mengikuti kejuaraan terbuka bola voli AHY Cup 2022 yang digelar DPC Partai Demokrat Kendal di GOR Bahurekso Kendal. 10 tim merupakan tim lokal Kendal, sedangkan 6 tim lainnya datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Turnamen bola voli ini digelar selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu (3-4/9/2022) dengan menggunakan sistem gugur.

Ketua DPC Partai Demokrat Kendal, Windu Suko Basuki berharap dengan digelarnya turnamen ini dapat menelurkan atlet-atlet berprestasi. Dirinya juga berharap, atlet-atlet yang bertanding menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa masuk dalam tim Lavani besutan mantan Presiden RI, SBY.

 

"Jujur saya katakan, pada turnamen ini ada tim pemantau yang akan menyeleksi atlet agar bisa masuk ke tim Lavani SBY," terang Windu Suko Basuki di acara pembukaan kejuaraan bola voli AHY Cup 2022, Sabtu (3/9/2022).

Tim pemantau tersebut akan memantau pertandingan sejak dibuka hingga memasuki babak final. 

"Saya sangat berharap ada banyak atlet potensial yang bisa ikut terjaring untuk bergabung bersama tim Lavani SBY," imbuhnya.

Wakil Bupati Kendal ini juga menyampaikan, AHY Cup 2022 selain digelar di Kendal juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Sedangkan di Kendal, turnamen seperti ini sudah digelar untuk yang ketiga kalinya.

Dia berpesan, dalam laga yang berlangsung para atlet tetap menjunjung tinggi sportifitas. Menurutnya, kalah menang adalah hal yang biasa, namun yang terpenting adalah persatuan dan kesatuan antara sesama atlet dan sesama anak bangsa.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut