Ramai Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM, Ganjar Buka Ruang Dialog Siap Dengar Aspirasi

Ahmad Antoni
.
Selasa, 06 September 2022 | 13:26 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo siap menyampaikan aspirasi terkait dampak kenaikan harga BBM. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengungkapkan pihaknya siap menerima masukan dan aspirasi dari rakyat terkait kenaikan harga BBM. Hal itu dilakukan Ganjar guna menghindari aksi massa atau demo yang saat ini telah ramai dilakukan berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa diberbagai daerah. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menawarkan solusi alternatif dengan membuka ruang dialog.

“Kita sudah rapatkan dengan Forkopimda termasuk dengan Kemendagri. Maka kita minta teman-teman yang ingin menyampaikan aspirasi, kita buka ruang dialog,” kata Ganjar, Senin (5/9/2022).

Ganjar berharap, melalui ruang dialog yang nantinya difasilitasi Kesbangpol Jateng ini masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi atau berargumentasi bisa mendapatkan ruangnya.

“Boleh disampaikan secara terbuka dan kita dengarkan dan ruang-ruang dialog inilah yang coba kita berikan agar semuanya clear,” paparnya.

Mantan anggota DPR ini memahami apa yang dirasakan warga pasca kenaikan harga BBM. Harapannya, lanjut Ganjar, melalui ruang dialog ini aspirasi dan argumentasi bisa dijelaskan.

“Kalau ada masukan-masukan katakan ‘oh ya memang harus naik oke tapi mesti ada perbaikan satu dua tiga’ ya kita akan perbaiki itu dan itu kalau muncul dari Jawa Tengah akan kita teruskan,” tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur Ganjar dan Forkopimda Jawa Tengah mengerahkan tim pengendali inflasi daerah (TPID) guna mengontrol dampak kenaikan harga BBM.

Stok BBM, kata Ganjar, akan dipantau ketat oleh Polri dan TNI. Sehingga masyarakat dipastikan mendapat suplai yang pas dan tidak ada penyelewengan.

“Kapolda sudah mengumumkan dioperasi semuanya dan sudah ada yang tertangkap. Artinya publik tidak boleh main-main dalam situasi sulit seperti ini. Maka kapolda dan pangdam sudah memerintahkan agar setiap tempat BBM, SPBU, dan sebagainya pasti dijaga,” pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini