get app
inews
Aa Read Next : Kisah Radhuan Othman, Kakek 16 Cucu yang Awalnya Tukang Kayu Kini Jadi Gamer Kaya

Tinggalkan Mobil Terjebak Macet, Dokter di India Ini Rela Berlari 3 Km Demi Selamatkan Pasien

Senin, 12 September 2022 | 15:50 WIB
header img
Situasi macet di Bengaluru India. Foto : NDTV

NEW DELHI,iNewsSemarang.id- Aksi heroik ditunjukkan seorang dokter di India.  Di tengah kepungan macet di Bengalore, ia memutuskan meninggalkan mobilnya dan berlari sejauh tiga km demi menyelamatkan pasien yang pada hari dan jam tersebut menjalani operasi.

Aksi dokter Govind Nandakumar ini pun banyak menuai pujian, di mana orang-orang menilainya sebagai kisah yang menginspirasi. Aksi dokter Nandakumar, seorang ahli bedah gastroenterologi di Rumah Sakit Manipal, bermula ketika dia sedang dalam perjalanan untuk melakukan operasi laparoskopi kantong empedu darurat pada 30 Agustus lalu. Namun, dia terjebak dalam kemacetan

Menyadari bahwa penundaan dapat membahayakan pasien wanitanya, dokter Nandakumar meninggalkan mobilnya dan berlari sejauh tiga kilometer untuk melakukan operasi penting.

“Saya pulang pergi setiap hari dari pusat Bangalore ke Rumah Sakit Manipal, Sarjapur, yang berada di tenggara Bangalore," katanya. "Saya meninggalkan rumah tepat waktu untuk operasi. Tim saya sudah siap dan siap untuk melakukan operasi segera,” kata Nandakumar.

Seperti dikutip NDTV, Senin (12/9/2022). Tim dokter Nandakumar yang sudah siap untuk memberikan anestesi pada pasien langsung beraksi begitu sampai di ruang operasi. Tanpa penundaan, dokter tersebut berganti pakaian bedah untuk melakukan prosedur.

Operasi pun berhasil, dan pasien dipulangkan tepat waktu. Dokter Nandkumar bekerja sebagai Konsultan-Gastroenterologi di Rumah Sakit Manipal. Pasien wanita tersebut memerlukan operasi karena dia telah menderita penyakit kandung empedu untuk jangka waktu yang lama.

Hujan deras dalam beberapa minggu terakhir menyebabkan genangan air dan kemacetan lalu lintas di Bengaluru yang dikenal sebagai kota IT tersebut. Banyak video muncul di media sosial yang menunjukkan kendaraan terdampar di bentangan panjang tergenang air di jalan raya Bengaluru-Mysuru, dan pejalan kaki berjuang untuk berjalan.

“Di beberapa daerah, warga yang terdampar dievakuasi dengan bantuan perahu. setelah saya tiba di rumah sakit,” ujarnya. “Melihat lalu lintas yang sangat padat, saya memutuskan untuk meninggalkan mobil bersama pengemudi dan berlari menuju rumah sakit tanpa berpikir dua kali,” imbuh dia.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut