get app
inews
Aa Read Next : Sudah 4 Bulan Kasus Belum Terungkap, Keluarga Iwan Budi Kembali Surati Presiden Jokowi

Polisi Pastikan Jasad Terbakar di Kawasan Marina Iwan Budi Paulus

Kamis, 15 September 2022 | 00:33 WIB
header img
Kepolisian dari Porestabes Semarang dan Polda Jateng melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasas yang terbakar dengan motornya di kawasan Marina. Foto : Antara/IC Senjaya

SEMARANG,iNewsSemarang.id-  Hasil tes sampel DNA yang dikirim ke Puslabfor Polri telah keluar. Hasilnya, sampel DNA yang diambil dari kedua anak Iwan Budi Paulus, hasilnya identik dengan Iwan Budi Paulus. Iwan adalah PNS Bapenda Pemkot Semarang yang dilaporkan hilang pada 25 Agustus 2022.

Polisi memastikan bahwa  hasil pemeriksaan DNA jasad yang ditemukan terbakar di kawasan Marina Kota Semarang, beberapa waktu lalu identik dengan sosok Iwan Budi Paulus.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy memastikan bahwa kerangka jasad yang ditemukan di kawasan Marina tersebut telah dicocokkan dengan sampel yang diambil dari kedua anak Iwan Budi lewat pemeriksaan di Pusat Laboratorium Forensik Polri.

“Hasilnya identik, sehingga 100 persen jasad tersebut merupakan saudara Iwan Budi,” ungkapnya.

Sampel DNA yang diperiksa meliputi tulang yang diambil dari jasad yang terbakar dicocokkan dengan sampel darah kedua anak Iwan Budi. Adapun terkait dengan penyebab kematiannya, masih harus menunggu penyelidikan lebih lanjut.

“Masih kami dalami,” kata Iqbal.

Sebelumnya sesosok jasad ditemukan terbakar bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (8/9).

Bersama dengan jasad dan sepeda motor yang merupakan kendaraan dinas milik Iwan Budi tersebut ditemukan pula komputer jinjing, papan nama identitas, serta telepon seluler yang diduga milik Iwan Budi Paulus.

Iwan Budi dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi pengalihan aset.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut