get app
inews
Aa Read Next : Momen Ganjar Disambut Antusias Ribuan Warga dan Santri di Lereng Gunung Prau

Hina Ning Imaz Lirboyo, AS Hikam Ibaratkan Eko Kuntadhi Kencingi Ganjar di Depan Pendukungnya

Sabtu, 17 September 2022 | 11:20 WIB
header img
Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi, Muhammad Atho'illah Shohibul Hikam, turut mengomentari soal polemik unggahan influencer Eko Kuntadhi yang dianggap menghina Ning Imaz dari keluarga pesantren Lirboyo. Foto Ist

AS Hikam juga berpesan untuk dirinya sendiri dan juga masyarakat umum untuk berkaca dan mau belajar dari pengalaman Eko Kuntadhi ini. Sehingga hal-hal semacam ini tidak terulang.

"Mari kita semua, terutama saya, mau belajar dari pengalaman EK ini," pungkasnya.

Diberitakan, Eko Kuntadhi yang telah menuai sorotan dan kecaman publik telah mengakui kesalahannya dan mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo untuk meminta maaf secara langsung kepada Ning Imaz di Kediri, Jawa Timur, pada Kamis (15/9/2022) sore.

Eko Kuntadhi diterima oleh salah satu dzurriyah Pesantren Lirboyo KH Agus Abdul Muid Shohib di auditorium salah satu pesantren NU tertua tersebut.

Ning Imaz pun menanggapi positif itikad baik Eko Kuntadhi tersebut.  Ning Imaz yang didampingi suaminya, Gus Rifqil Muslim Suyuthi, mengungkapkan jika secara pribadi telah membukakan pintu maaf untuk Eko Kuntadhi.

"Seperti apa yang didawuh-kan oleh paman saya, atas petunjuk masyayikh. Ya tentu secara personal saya memaafkan," kata Ning Imaz, dikutip dalam laman resmi NU Online, Jumat,(16/09/2022).

Tak hanya meminta maaf kepada Ning Imaz,  sebelumnya Eko Kuntadhi juga telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Ganjarist yaitu organisasi relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Eko Kuntadhi mengungkapkan jika dia mengambil keputusan itu karena menghormati kedekatan Ganjar dengan para petinggu NU. Dia khawatir perbuatannya itu akan mengganggu kehangatan hubungan antara Ganjar dengan keluarga besar Pesantren Lirboyo.

"Saya sangat berharap apa yang sedang saya jalani tidak menganggu kehangatan hubungan Pak Ganjar dan Keluarga besar Nahdliyin khususnya warga PP Lirboyo dan PP Manbaul Hikmah Kaliwungu. Karena itu keputusan mundur saya dari Ketua Umum Ganjarist saya ambil demi hal yang lebih besar," kata Eko.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut