get app
inews
Aa Read Next : Hendi Lapor Jokowi Soal Pemilu

Pemkot Semarang Jamin Biaya Pendidikan Anak-anak Iwan Budi Paulus

Rabu, 21 September 2022 | 11:54 WIB
header img
Kepolisian dari Porestabes Semarang dan Polda Jateng melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasas yang terbakar dengan motornya di kawasan Marina. Foto : Antara/IC Senjaya

SEMARANG,iNewsSemarang.id-Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Iwan Budi Paulus Prasetyo, PNS Bapenda Kota Semarang. Ia meminta agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan hidup.

 Iwan Budi Paulus ditemukan meninggal dalam kondisi terbakar bersama sepeda motornya di kawasan Marina Kota Semarang. Dari penyelidikan polisi terungkap, korban diketahui meninggal terlebih dulu sebelum jasadnya dibakar pelaku.

Hendi, panggilan akrab Hendrar Prihadi berharap agar keluarga yang ditinggalkan ikut mendoakan almarhum agar di lapangkan jalan menuju surga. Pihaknya juga siap membantu untuk menanggung biaya sekolah anak-anak korban.

“Karena sudah paseduluran, kita sudah sampaikan ke bu Iwan. Apapun kesulitannya nanti bisa dikomunikasikan. Termasuk kita bersepakat sema pembaiayaan sekolah putra-putrinya itu menjadi tanggung jawab kami Pemkot Semarang sampai selesai,” kata Hendi saat melayat di rumah duka kawasan Tembalang, dikutip Rabu (21/9/2022).  

Sementara, itu kerangka jenazah almarhum Iwan Budi Paulus, PNS Pemkot Semarang yang ditemukan tewas terbakar di kawasan Marina Semarang telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Jenazah diterima langsung oleh istri almarhum, Theresia Onee Anggarawari.

Penyerahan jenazah pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang dilangsungkan di kamar jenazah RSUP Dr Kariadi Semarang, Rabu (21/9/2022).

Onee yang datang bersama dengan kerabatnya itu kemudian diizinkan untuk membuka peti jenazah yang telah disiapkan oleh petugas rumah sakit. Keluarga kemudian juga memasukkan sejumlah barang milik almarhum ke dalam peti.  

Adik ipar almarhum Iwan Budi, Yosef Prastowo, mengatakan, sejumlah barang yang turut dimasukkan ke dalam peti antara lain pakaian lengkap serta sepatu almarhum.

“Pakaian milik almarhum, Alkitab serta Rosario,” katanya. Jenazah almarhum selanjutnya dibawa ke rumah duka RS Elisabeth Semarang untuk disemayamkan. Jenazah almarhum rencananya baru akan dimakamkan pada Kamis (22/9). (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut