Logo Network
Network

Ganti Kendaraan Politik, Mantan Ketua GP Ansor Kendal Siap Maju Pilbup 2024

Agus Riyadi
.
Senin, 26 September 2022 | 17:03 WIB
Ganti Kendaraan Politik, Mantan Ketua GP Ansor Kendal Siap Maju Pilbup 2024
Gus Ulil (kiri) saat bersama Bacaleg PKB Mashuri (kanan) menggelar konsolidasi dengan ngopi bareng.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Mantan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kendal, Muhammad Ulil Amri menyampaikan kesiapannya untuk kembali maju sebagai Calon Bupati (Cabup) di Pilbup 2024 mendatang.

Kesiapan dirinya ini disampaikan saat ngopi bareng di kediaman salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kaliwungu, Senin (26/9/2022).

"Ya, Insya Allah maju lagi ikut meramaikan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Kendal," kata Muhammad Ulil Amri.

Keseriusan Gus Ulil, sapaan mantan Ketua GP Ansor Kendal yang saat ini menjabat sebagai Ketua Petanesia Kendal bentukan Habib Luthfi bin Yahya ini, dilakukan dengan melakukan komunikasi bersama para tokoh masyarakat. 

Menurutnya komunikasi demikian tak hanya dilakukan kali ini saja, namun sudah menjadi kegiatan yang dilakukan setiap pekan.

Gus Ulil yang pada Pilkada tahun 2020 lalu mendaftar sebagai Bacalon Bupati Kendal melalui PDI Perjuangan itu mengaku tak kapok untuk kembali mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah. Dia menegaskan, semua ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk mewujudkan kemajuan bagi daerah tempat dirinya dilahirkan.

Meski bukan seorang yang berkecimpung secara langsung di dunia perpolitikan, Gus Ulil menyampaikan telah memiliki kendaraan politik yang paling tepat untuk dijadikan sebagai syarat utamanya untuk mendaftar di KPU.

"Partainya sudah ada dan kita akan melakukan komunikasi lebih dalam," ujarnya.

Saat dicecar lebih jauh terkait kendaraan politik yang akan digunakan, Gus Ulil menyatakan bahwa sampai saat ini dirinya mengaku tertarik untuk menggunakan PKB sebagai kendaraan politiknya.

"Insya Allah maju bersama PKB yang memiliki banyak basis massa warga Nahdliyyin," pungkasnya.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini