get app
inews
Aa
Read Next : Open House 2 Hari, Rumah Dinas Bupati Dico Dibanjiri Warga

Bupati Kagum Saksikan Atraksi Bintalsik SMK Bina Utama Kendal Mirip Tentara

Rabu, 28 September 2022 | 14:35 WIB
header img
Atraksi gerakan ribuan siswa SMK Bina Utama Kendal diacara penutupan Bintalsik.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengungkapkan kekagumannya saat menyaksikan langsung berbagai atraksi ribuan siswa SMK Bina Utama Kendal diacara penutupan Bimbingan Mental dan Fisik (Bintalsik) di Alon-alon Kendal. Setidaknya 1.600 siswa memamerkan atraksi baris berbaris dan cek kerapian yang mirip dilakukan tentara.

Atraksi yang dilakukan terlihat kompak dan rapi, karena ribuan siswa ini sebelumnya telah digembleng selama sebulan oleh anggota Kodim 0715/Kendal.

Dico mengatakan, dengan pendidikan karakter ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kendal. 

"Saya juga berharap Bintalsik ini menjadi percontohan bagi sekolah lain di Kendal, sehingga sekolah tidak hanya fokus pada pendidikan formal saja, namun juga pendidikan karakter dan pendidikan agama," kata Dico M Ganinduto, Rabu (28/9/2022).

Bupati menilai, melalui pendidikan karakter seperti Bintalsik ini siswa bisa memiliki bekal yang bagus dan fisik yang kuat untuk menggapai cita-citanya.

"Saya sangat mengapresiasi. Saya juga sudah berkali-kali datang langsung ke SMK Bina Utama untuk melihat langsung. Kualitasnya bagus tinggal dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya.

Kepada para siswa, dirinya berpesan dengan Bintalsik ini semua siswa diminta untuk terus berinovasi dan meningkatkan prestasinya.

"Mudah-mudahan SMK Bina Utama ini bisa terus memberikan warna dalam pengembangan SDM di Kendal," harapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut