get app
inews
Aa Read Next : DP3A Semarang Gelar Musrenbang Perempuan dan Anak di Tiap Kelurahan, Ini yang Ditekankan

Deretan 6 Artis Korban KDRT, Dari yang Dicaci Maki hingga Disundut Rokok

Jum'at, 30 September 2022 | 11:43 WIB
header img
Bintang Film Cornelia Agatha. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa Lesti Kejora membuat heboh dunia hiburan. Lesti Kejora diketahui dibanting oleh suaminya, Rizky Billar di lantai dan dikasur pada Rabu (28/9/2022) malam, setelah emosi karena dituding selingkuh.

Sebelum KDRT dialami Lesti Kejora, banyak selebritis lainnya juga mengalami hal yang sama. Selain kekerasan fisik, beberapa artis berlatar belakang model hingga penyanyi yang mengalami kekerasan verbal atau caci maki dan berujung perceraian.

Sebagai informasi, KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga adalah sebuah tindakan kasar, seperti pemukulan, penganiayaan, hingga caci-maki (verbal) yang dilakukan suami kepada istri, atau sebaliknya.

Di Indonesia, kasus KDRT juga terbilang tinggi. Hal itu mengacu pada  sebagian besar budaya Indonesia yang masih menjadikan perempuan sebagai posisi nomor dua dalam keluarga.

Berikut ini 6 artis korban KDRT  yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (30/9/2022):

 

1. Cornelia Agatha

 

Artis korban KDRT yang lainnya ada Cornelia Agatha. Pada 2012 lalu, Cornelia Agatha menggugat cerai suaminya, Sony Lalwani terkait kasus KDRT. Awalnya, pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu memaklumi tindakan suaminya. Hal itu juga karena dia mengaku masih ada rasa sayang dan memikirkan nasib anak-anaknya bila harus bercerai. Namun di usia pernikahannya yang menginjak 6 tahun, perempuan yang akrab disapa Lia itu akhirnya melayangkan gugatan cerai.

 

2. Yuni Shara

Artis korban KDRT yang pertama adalah Yuni Shara. Dia pernah mengalami KDRT dari suami pertamanya, Raymond Manthey. Melalui YouTube Deddy Corbuzier, Yuni menceritakan ketika suaminya marah cenderung kasar kepadanya. Bahkan karena tidak tahan pernikahan Yuni pun hanya berlangsung 4 bulan saja.

3. Manohara

Artis korban KDRT yang sempat bikin heboh dunia hiburan salah satunya Manohara. Kasus KDRT yang dialami Manohara Odelia Pinot pada 2008 silam sempat karena melibatkan Pangeran KelantanTengku Muhammad Fakhry Petra. Konon siksaan yang dialami Manohara mulai dari pukulan, sayatan, hingga sundutan rokok. Bahkan Manohara dipaksa berhubungan intim saat menstruasi. Saking stres dan terpukulnya, berat badannya pun menurun drastis. Akhirnya Manohara menggugat cerai suaminya.

 

4. Gracia Indri

Menurut kabar yang beredar, salah satu faktor perceraian Gracia Indri dan David NOAH adalah KDRT yang dialami Gracia. Selain itu, keduanya memang sudah sering bertengkar saat masih pacaran dan itu berlangsung hingga menikah. Bahkan pasca bercerai hubungan mereka tidak baik-baik saja karena merebutkan soal harta.

 

5. Maia Estianty

Artis korban KDRT yang lainnya adalah Maia Estianty. Dia pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suaminya dulu, Ahmad Dhani. Kekerasakan yang kerap dialami Maia adalah berupa tindakan verbal hingga membuatnya stres. Akhirnya mereka pun bercerai.

 

6. Lesti Kejora

Satu lagi artis korban KDRT adalah Lesti Kejora. Penyanyi dangdut yang baru menikah pada 2021 ini melaporkan suaminya, Rizky Billar ke kepolisian terkait KDRT. Polisi membeberkan detik-detik dugaan KDRT yang menimpa sang pedangdut. Usut punya usut, dugaan KDRT terjadi lantaran Lesti menduga Rizky selingkuh. Aktor 27 tahun ini pun tak terima dengan tudingan sang istri. Lesti kemudian meminta untuk diantar pulang ke rumah orang tuanya.

“Terlapor emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

“Setelah itu, kata Zulpan, Rizky mencekik leher Lesti. “Sehingga korban jatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," beber Zulpan

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut