get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Raih Penghargaan Pengelola JDIHN Terbaik

Kementan Nobatkan Pedangdut Lesti Kejora Jadi Duta Petani Milenial

Jum'at, 22 September 2023 | 09:56 WIB
header img
Kementerian Pertanian (Kementan) menobatkan Pedangdut Muda Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial untuk mendukung upaya Kementan dalam memperkuat pembangunan pertanian di Indonesia. (Foto/Dok)

BOGOR, iNewsSemarang.id - Pedangdut Lesti Kejora resmi dinobatkan sebagai Duta Petani Milenial. Hal itu dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam rangka mendukung upayanya memperkuat pembangunan pertanian di Indonesia. 

Pemberian sertifikat Duta Petani Milenial dilakukan langsung oleh Menteri Pertanian di perhelatan satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat.

Menurut Lesti, sejauh ini peran Kementan dalam memajukan sektor pertanian sangatlah besar. Terutama yang berkaitan dengan produktivitas, hilirisasi sampai kesejahteraan petani. Karena itu, Lesti meminta agar para petani Indonesia selalu bersemangat untuk mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

"Saya berharap petani Indonesa selalu bersemangat dalam memperkuat produksi dan hilirisasi," ujar Lesti, Kamis (21/9/2023).

Lesti menilai sektor pertanian di bawah pimpinan Syahrul Yasin Limpo semakin berkembang pesat dan memiliki posisi yang baik dalam memperkokoh perekonomian nasional. 

"Alhamdulillah pokoknya semangat terus kepada para petani seluruh indonesia mudah mudahan pertanian kita makin maju, makin mandiri dan makin modern. Insyaallah petani kita semakin sejahtera. Hidup para petani," katanya. 

Sebelumnya puluhan ribu masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya melakukan jalan sehat bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL), kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian hari jadi BSIP. Acara ini juga dirangkai dengan pemecahan rekor dunia untuk kategori minum jamu terbanyak dan serentak di 33 Provinsi Indonesa. 

"Salah satu yang paling penting dalam hidup ini adalah kesehatan. Pikiran sehat dan hati juga sehat. Nah salah satu yang mendorong sehat adalah kita mau bersahabat dengan alam dengan apa yang kita miliki seperti herbal dan jamu-jamuan," ujar SYL. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut