get app
inews
Aa Read Next : Pemantauan Hilal Awal Ramadhan Digelar 10 Maret di 60 Titik

Kisah KH Said Aqil Siradj, Pencetus Islam Nusantara Jadi Tokoh Berpengaruh di Dunia

Rabu, 05 Oktober 2022 | 17:22 WIB
header img
KH Said Aqil Siradj, salah satu tokoh muslim berpengaruh di dunia. (Foto: Dok)

Seiring berjalannya waktu, Said Aqil Siradj pun terpilih menjadi Ketua Umum PBNU dengan masa khidmat 2010-2015 dalam Muktamar NU ke-32 yang dilaksanakan di Makassar. Tak hanya itu, ia kembali terpilih menjadi Ketua Umum PBNU dengan masa khidmat 2015-2020 dalam Muktamar NU ke-33 di Jombang.

Sebagai pemimpin organisasi besar,  KH. Said Aqil Siradj menekankan bahwa di bawah kepemimpinannya, ia akan konsisten tidak menggunakan NU untuk kepentingan politik apapun. Sebaliknya, agenda yang menjadi prioritasnya adalah ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

KH Said Aqil Siradj selalu menekankan toleransi beragama. Ia selalu menggaungkan pentingnya menghargai perbedaan dan menghormati penganut ajaran lain. Sikap inilah yang kemudian membuat KH Said Aqil Siradj dicintai tak hanya oleh anggota NU tapi juga masyarakat Muslim Indonesia dan dunia.

Tak heran, The Royal Islamic Strategic Studies Center memasukan KH Said Aqil Siradj menjadi salah satu dari 500 muslim paling berpengaruh di dunia. Nama KH Said Aqil Siradj memang sudah masuk dalam daftar tersebut sejak 2010 silam.

Namanya tak pernah absen masuk dalam daftar dalam kurun 12 tahun terakhir. Untuk edisi tahun 2022, KH Said Aqil Siradj menempati urutan ke-19 The World's 500 Most Influential Muslims 2022.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut