get app
inews
Aa Read Next : Operasi Pekat 2024, Polres Kendal Jaring 4 Pasangan Bukan Suami Istri

Latih Kesigapan Saat Terjadi Kericuhan, Polres Kendal Gelar Simulasi Pengamanan Pilkades 

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 23:36 WIB
header img
Simulasi pengamanan Pilkades serentak.(ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Latih kesigapan petugas jika terjadi kericuhan dalam Pilkades serentak Kabupaten Kendal yang akan digelar 19 Oktober mendatang, Polres Kendal menggelar simulasi pengamanan. Simulasi ini digelar di halaman Mapolres Kendal, Jumat (7/10).

Dalam simulasi digambarkan warga protes saat pemungutan suara di sebuah TPS karena warga yang tidak mendapat undangan memaksa untuk menggunakan hal pilihnya. Karena tidak diperbolehkan, warga bersitegang dan protes dengan panitia hingga pelaksanaan penghitungan suara di balaidesa.

Petugas sempat mendorong warga yang protes dan menggunakan anjing pelacak untuk menghalau namun warga terus memaksa untuk membatalkan hasil pilkades. Untuk mencegah kerusuhan semakin besar, Dalmas Porles Kendal dengan tameng dikerahkan untuk memukul mundur warga.

Keributan tidak dapat dihindari, warga menyerang petugas dengan kayu dan lemparan batu. Kesigapan petugas dalam menangani aksi massa yang tidak terima keputusan panitia Pilkades akhirnya berhasil mengendalikan suasana.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut