Logo Network
Network

3 Rekomendasi FIFA untuk Liga 1 2022/2023 , Pertandingan Malam Dihapus

Cikal Bintang Raissatria
.
Sabtu, 08 Oktober 2022 | 09:09 WIB
3 Rekomendasi FIFA untuk Liga 1 2022/2023 , Pertandingan Malam Dihapus
FIFA memberikan tiga rekomendasi untuk Liga 1 2022/2023, pascainsiden Kanjuruhan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA. iNewsSemarang.id- FIFA akhirnya  merekomendasikan perubahan jadwal Liga 1 2022/2023 dan pembatasan hak siar, usai tragedi Kanjuruhan dalam pertandingan Arema FC dan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) .

Poin perubahan jadwal dan hak siar itu ikut disorot FIFA dalam rekomendasi yang dilayangkan melalui surat resmi kepada Presiden Joko Widodo. Selain itu, juga ada poin lainnya seperti sosialisasi kesadaran antarpendukung klub untuk mengantisipasi potensi masalah.

Dalam kericuhan tersebut, 131 korban tewas, termasuk dua aparat kepolisian. Korban tewas karena berdesak-desakan saat akan keluar dari stadion menghindari tembakan  gas air mata yang diarahkan ke suporter dan penonton.

Sebagai induk sepak bola dunia, FIFA tak luput mengikuti perkembangan insiden di Stadion Kanjuruhan. Terbaru, FIFA mengirim surat kepada Presiden Jokowi, yang berisi poin-poin untuk mendorong reformasi sepak bola Indonesia.

Dari beberapa poin yang dicatat, pertama, FIFA ikut menyoroti jadwal pertandingan yang dinilai terlalu malam. Dalam hal ini, FIFA mendukung perbaikan penjadwalan pertandingan di kompetisi domestik Indonesia.

“Tinjauan terhadap penjadwalan dan waktu pertandingan akan dilakukan, dengan tujuan khusus untuk menghindari waktu pertandingan yang dapat meningkatkan profil risiko pertandingan tertentu,” tulis FIFA dalam salah satu poin surat itu, dikutip pada Jumat (7/10/2022).

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.