get app
inews
Aa Read Next : Menangkan Capres-Cawapres 5 Kali Beruntun, Denny JA Raih The Legend Award dari Leprid

Daftar 5 Presiden Betah Menjomblo, Ada yang Sampai Dicap Lesbian

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 13:24 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/REUTERS.

JAKARTA, iNewsSemarang.id- Seorang kepala negara biasanya memiliki pasangan hidup. Jika presidennya laki-laki, berarti istrinya adalah seorang ibu negara. Tapi, ternyata tidak semua presiden maupun mantan presiden di dunia ini memiliki pasangan hidup. Beberapa di antara mereka betah menjomblo.

Bahkan, saking lamanya tidak memiliki pasangan hidup, ada seorang presiden perempuan yang dianggap seorang lesbian. Meski, sang presiden kemudian membantah jika dicap sebagai sesuka sesama jenis, tapi manusia normal seperti pada umumnya.

Berikut daftar presiden yang betah menjomblo:

1. Park Geun Hye

Park Gen Hye merupakan Presiden Korea Selatan periode 2013-2017. Ia adalah presiden perempuan pertama di Korea Selatan. Ketika berkuasa, dirinya menjabat dua posisi sekaligus yaitu ibu presiden serta ibu negara lantaran dirinya tidak memiliki pasangan. Anak dari mantan Presiden Park Chung Hee ini mengaku bahwa dirinya tidak mau menikah. Menurutnya, dia sudah kawin dengan negaranya.

Ketika dilantik pada Februari 2013, pendukungnya membuat surat pengumuman yang dicetak mirip dengan kartu undangan pernikahan.

2.Vladimir Putin

Vladimir Putin merupakan Presiden Rusia periode 2012-saat ini. Diketahui, Vladimir Putin pernah menikah. Pada 1983, Putin menikah dengan Lyudmila Shkrebneva. Dari hasil pernikahannya, mereka dikarunia dua anak perempuan. Namun pada 2014, putin dan sang istri bercerai. Hingga saat ini, Putin berstatus sebagai presiden yang jomblo.

4. Benigno Aquino III

Beniqno Aquino III merupakan Presiden Filipina periode 2010-2016. Ketika dirinya memimpin Filipina, Beniqno belum menikah. Pada 2012, dia berpacaran dengan seorang perempuan bernama Shalani Soledad. Namun hubungan keduanya putus. Salah satu media Filipina menuliskan berita mengenainya bahwa Benigno mempunyai kegemaran membawa perempuan muda untuk makan malam dengannya.

5. Dalia Grybauskaite

Dalia Grybauskaite adalah Presiden Lithuania periode 2009-2019. Diketahui, dia dapat berbicara empat bahasa. Selain itu dia juga mempunyai gelar PhD di bidang ekonomi.

Dalia juga dikenal jago karate sebagai pemegang sabuk hitam. Karena belum juga menikah, dia pernah dianggap lesbian. Namun Dalia menyatakan bahwa dirinya adalah perempuan normal.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut