get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim: Ledakan di Mako Brimob Murni Kecelakaan

Diduga Buntut Tragedi Kanjuruhan, Ini Alasan Irjen Nico Afinta Dicopot dari Kapolda Jatim

Selasa, 11 Oktober 2022 | 05:12 WIB
header img
Alasan Irjen Pol Nico Afinta dicpot dari jabatannya sebagai Kapolda Jawa Timur diduga buntut dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang. Foto Antara/iNews

JAKARTA, iNewsSemarang.idAlasan pencopotan Irjen Pol Nico Afinta dari jabatannya sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim) diduga sebagai buntut dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang meninggal.

Irjen Pol Nico Afinta dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri. Posisi jabatan Kapolda Jatim kini digantikan oleh Irjen Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat.

Mutasi Irjen Nico tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2134/X/KEP/2022 yang diterbitkan Senin, tanggal 10 Oktober.

Menanggapi dugaan alasan pencopotan Irjen Nico Afinta karena buntut tragedi Kanjuruhan, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, mutasi di tubuh Polri merupakan hal alamiah untuk penyegaran organisasi.

"Ya betul tour of duty and tour area, mutasi adalah hal yang alamiah dalam organisasi dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi," kata Dedi saat dikonfirmasi MPI, Senin (10/10/2022).

Sebelumnya, desakan agar Kapolda Jatim dicopot disuarakan sejumlah elemen.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut