get app
inews
Aa Read Next : Genbi UIN Walisongo 2022 Gelar Seminar Proposal untuk Penuhi KKN Mandiri Pengakuan

Peduli Kebersihan Lingkungan, KKN UIN Walisongo Bagikan Tong Sampah ke Warga Sembungharjo Semarang

Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:29 WIB
header img
KKN UIN Walisongo bagikan tong sampah ke masyarakat Kelurahan Sembungharjo Semarang. Foto: Tim KKN UIN Walisongo

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Mahasiswa KKN Reguler ke-79 Posko 15 UIN Walisongo Semarang membagikan tong sampah kepada masyarakat Kelurahan Sembungharjo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, pada Rabu, (12/10/2022). Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota KKN terhadap kebersihan lingkungan masyarakat Sembungharjo.

Koordinator KKN, Ervan mengungkapkan kegiatan pembagian tong sampah tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan.

''Adanya pembagian tong sampah ini semoga bisa membuat masyarakat paham pentingnya penanggulangan sampah, semoga semakin sadar'' Kata Ervan.

Tujuan pembagian tong sampah juga untuk memotivasi masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

''Tujuannya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya penanggulangan sampah hal itu juga bisa membuat motivasi kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya yg baik dan benar'' imbuhnya.

Kepala Seksi Pemerintahan Sembungharjo, Asep menyambut baik program pembagian tong sampah yang dilaksanakan mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang. Menurutnya, pengelolaan sampah di wilayah Sembungharjo sebenarnya sudah dikategorikan aman, mengingat sistem pembuangan sampah yang sudah dikelola dengan baik.

"Di Sembungharjo sudah dikelola oleh bentor (becak motor) seminggu tiga kali, nanti bentor tadi membuang ke tempat pembuangan sampah" jelas Asep.

Asep juga menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada yang memberikan tong sampah gratis, karena masyarakat membeli sendiri.

"Kami dari keluarga Sembungharjo mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota KKN UIN Walisongo posko 15 karena sudah berpartisipasi dalam upaya menjaga kebersihan di lingkungan Sembungharjo'' pungkas Asep.

 

 

*Serial berita KKN UIN Walisongo ini merupakan kerjasama iNewsSemarang.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN Walisongo Semarang

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut