get app
inews
Aa Read Next : Lucinta Luna Habiskan Rp11 Miliar Operasi Plastik: Mata Rp2 Miliar, Hidung Rp400 Juta

3 Artis Ini Putuskan Keluar Islam Usai Sholat, Ada yang Melihat Cahaya Berwujud Wajah Misterius

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 13:39 WIB
header img
Nania Yusuf, penyanyi jebolan Indonesian Idol putuskan keluar dari Islam. Foto : Instagram

JAKARTA,iNewsSemarang.id - Fenomena pindah agama juga banyak terjadi di kalangan selebritis. Alasannya ada berbagai macam. Namun, ada di antara artis yang putuskan keluar Islam usai menjalankan ibadah sholat.

Mereka merasa tenang setelah berpindah agama menjadi nonmuslim. Saat masih memeluk agama Islam, ada artis yang merasa tidak bisa menemukan jatidirinya sehingga harus ke gereja dan akhirnya memutuskan pindah agama.

Berikut daftar artis yang pindah agama setelah menunaikan sholat dikutip dari Okezone, Jumat (14/10/2022).

  1. Ovi  Sovianti

Penyanyi Ovi Sovianti selalu menyerahkan segala masalahnya dalam doa ketika selesai melaksanakan ibadah shalat. Suatu hari ia melakukan ibadah shalat dan meminta kepada Allah untuk tetap berada di jalan yang Dia pilih.

Tapi sesuai itu, Ovi malah mendapatkan sebuah mimpi unik. Dia mengaku setelah berdoa dan meminta pada Allah, Ovi bermimpi didatangi oleh Tuhan Yesus. Perasaannya kala itu mendadak damai dalam hati.

  1. Ananda Soebandono

Kakak dari Alyssa Soebandono yakni Ananda Soebandono diketahui sudah tak lagi memeluk agama islam. Hal ini bermula ketika dia mengikuti seorang teman pergi ke gereja.

Disana dia mendapatkan khotbah tentang jati diri. Usai mengikuti rangkaian khotbah, Ananda pun berdoa pada Allah untuk ditunjukan tentang jati dirinya lantaran ia selama ini merasa hampa.

Ananda masih merasakan galau dan juga takut sehingga memutuskan untuk shalat. Selama satu minggu Ananda terus melakukan shalat. Lalu, minggu kedua, dia kembali ke gereja dan fokus berdoa.

Dalam doa yang dipanjatkan, Ananda bertanya soal jati diri. Hingga sampailah ia tak punya keraguan lagu untuk memeluk agama Kristen.

  1. Nania Yusuf

Sebelum mantap memeluk agama kristen, Nania adalah penganut Islam yang terbilang taat. Suatu saat, Nania penasaran dengan sebuah kalimat tentang keharusan meyakini Tuhan Yesus dalam Alkitab milik seorang teman.

Kalimat tersebut terus melayang di kepalanya, bahkan ketika dia shalat tahajud. Selepas itu, Nania juga mengalami kejadian yang membingungkan.

Penyanyi jebolan Indonesian idol itu mengaku melihat cahaya dari kamar temboknya dan semakin lama berubah menjadi sosok wajah misterius yang tak pernah ia kenal. Sejak itu, ia yakin untuk berpindah keyakinan.

Itulah daftar artis yang keluar dari Islam karena berbagai peristiwa yang dialaminya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut