get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Hasil Survei Capres Tembus Tiga Besar, Ganjar Pranowo Minta Suara Rakyat Tak Diabaikan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:00 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat di Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. (Foto: Nino)

JAKARTA,iNewsSemarang.id - Hasil survei yang dirilis beberapa lembaga survei menempatkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di posisi tiga besar. Lingkara Survei Publik, menempatkan Ganjar di posisi kedua dengan elektabilitas 20,4 persen setelah Prabowo Subianto dengan elektabilitas 31,8 persen.

Sebelumnya, Lingkar Survei Jakarta juga menempatkan Ganjar Pranowo  diposisi kedua dengan elektabilitas 20,8 persen. Sementara peringkat pertama ditempati oleh Prabowo Subianto dengan elektabilitas 31,5 persen.  

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengakui bahwa realitas survei menempatkanya di posisi tiga besar. Hal ini bisa menjadi masukan untuk  partai dalam menentukan tokoh terbaik yang akan diusung menjadi calon presiden dan calon wakil presiden  dalam Pemilu 2024.

“Realitas survei yang memang itu ada. Maka biarkanlah kita kasih kesempatan kepada partai yang menentukan untuk mereka berdialog, mereka berkomunikasi, untuk mengambil yang terbaik. Simpel kan," ujarnya dikutip Rabu (18/10/2022).

"Maka kenapa di awal sebagai etik politik tentu saja kami sangat menghormati, satu, PDI Perjuangan sebagai partai saya, dua relasi yang dibangun oleh partai-partai yang sekarang sedang berbincang dan yang kedua tentu terkait dengan realitas yang ada di survei dan kemudian semua orang memperbincangkan. Kan suara rakyat juga tidak boleh diabaikan," ujarnya.

Seperti diketahui, baru satu partai yang memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024 yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sementara PDI Perjungan (PDIP), sebagai partai Ganjar belum menetapkan calon presiden dan wakil presiden. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut