get app
inews
Aa Read Next : Wacana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Gibran: Semoga Bisa Saling Bertemu

Sosialisasi Empat Pilar, Mas Vino Ingatkan Warga Jatidiri Bangsa Indonesia

Jum'at, 11 November 2022 | 12:29 WIB
header img
Sosialisasi Empat Pilar MPR anggota DPR RI Mochamad Herviano.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama, kembali mengingatkan warga tentang jatidiri bangsa Indonesia, yakni gotong royong. Dia juga mengajak masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai dari empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Mas Vino saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di Aula Desa Sukomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Kamis (10/11/2022).

Nilai-nilai empat pilar MPR diminta terus ditanamkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Terutama untuk para generasi muda, sebagai penerus bangsa harus tetap semangat dalam belajar agar dapat menjaga keutuhan negara republik Indonesia yang kita cintai.

"Teruslah saling menghormati, menghargai dan bergotong-royong, bahu membahu mulai dari lingkungan kita masing-masing,” tegasnya.

Dikatakan Mas Vino, empat pilar MPR yang harus diamalkan meliputi Pancasila, Undang -undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pancasila sebagai dasar dan Ideologi negara harus kita pedomami bersama,” tegas Vino.

Artinya, menurut Vino , dalam kehidupan sehari-hari, kita harus saling menghormati , dan menghargai sesama.

“Dan yang paling penting Pancasila sebagai ideologi negara nilai -nilainya jangan sampai musnah", ujar Vino.

Mas Vino menegaskan, wilayah NKRI yang terbentang dari Sabang sampai Merauke adalah utuh satu kesatuan yang wajib dipertahankan bersama.

Dalam sosilisasi empat pilar MPR yang dihadiri kader PDI Perjuangan dan masyarakat, serta komandante dapil 2 Kabupaten Kendal, Wiwit Widayati, Agus Siswanto, dan Marya Ulfa, juga diisi dengan kuis berhadiah. 

Pertanyaan dalam kuis tersebut meliputi materi empat Pilar Kebangsaan yang sudah dipaparkan sebelumnya. Panitia telah menyediakan hadiah-hadiah menarik untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut