Logo Network
Network

3 Kelompok Relawan Dukung Ganjar Pranowo Nyapres, Salah satunya Eks Pendukung Jokowi

Erfan Erlin
.
Minggu, 20 November 2022 | 19:59 WIB
3 Kelompok Relawan Dukung Ganjar Pranowo Nyapres, Salah satunya Eks Pendukung Jokowi
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat kunjungan kerja di Blora. Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, iNewsSemarang.id – Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon Presiden dalam Pemilu 2024 terus mengalir. Kali ini datang dari tiga kelompok relawan di Yogyakarta. Relawan tersebut diantaranya menamakan Pijar, Pendekar dan Binar.

Ganjar Pranowo dinilai sosok yang paling tepat melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Gubernur Jateng itu dipandang memiliki kapabilitas dan kapasitas untuk merawat kebhinekaan di Indonesia. Selain itu dia dinilai mampu merevolusi mental birokrat.

Koordinator Pijar Prof Nindyo Pramono mengatakan, Pijar awalnya merupakan Piljowi yaitu simpatisan pendukung Jokowi. Mereka mampu mengumpulkan suara hingga puluhan ribu dan berhasil mengantarkan Jokowi sebagai presiden selama dua periode.

"Nah sekarang Piljowi itu kita ganti dengan nama pijar. Semula agak vulgar kami menyebutnya pilganjar," kata dia saat deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo di Yogyakarta, Minggu (20/11/2022).

Pijar terdiri atas berbagai elemen masyarakat. Salah satunya alumni dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tinggal di Jakarta.

Mereka tidak mengatasnamakan Kagama, namun membuat komunitas sendiri. Komunitas ini bertujuan untuk ambil bagian dalam merawat kebangsaan dan kebhinekaan tersebut.

“Kami akan surati ibu Megawati yang sekarang menjabat ketua umum PDIP. Kami antar ke Jalan Teuku Umar bukan di kantor DPP PDIP,” katanya.

Pijar memandang ada dua tokoh nasional ke depan yang bisa merawat kebhinekaan dan kebangsaan ini yakni Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Keduanya tokoh nasional yang menjadi aset nasional. 

Dukungan kepada Ganjar juga datang dari Pemuda Nasional Deklarasi Ganjar Pranowo (Pendekar) bersama dengan Barisan Ibu-ibu Pendukung Ganjar Pranowo (BINAR). Setelah mendeklarasikan di Jakarta, kini dilaksanakan di Yogyakarta

“Hari ini para pemuda dan perempuan Yogyakarta menyampaikan dukungan agar Bapak Ganjar Pranowo segera dideklarasikan sebagai calon Presiden di Pilpres mendatang,” kata Koordinator Pendekar, Mandela Sinaga.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.