get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Timnas Indonesia U-23 Sholat Berjemaah di Dalam Stadion, Netizen: Masya Allah

Viral Adu Jotos di Munas Hipmi, Begini Klarifikasi Panitia Penyelenggara

Selasa, 22 November 2022 | 11:14 WIB
header img
Tangkapan layar video viral peristiwa adu jotos saat Munas HIPMI di Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSemarang.id - Panitia penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Kota Solo memberikan klarifikasinya terkait peristiwa adu jotos antar peserta yang videonya viral di media sosial. Panitia penyelenggara munas mengeluarkan lima poin pernyataan terkait kericuhan itu. 

“Pertama, kejadian semalam disebabkan kesalahpahaman personal antarpeserta munas HIPMI yang terjadi di luar rapat pleno. Akibat peserta kelelahan karena padatnya agenda munas sejak pagi hingga tengah malam,” kata Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Munas XVII HIPMI M Ali Affandi dalam keterangan tertulis kepada iNews.id, Selasa (22/11/2022). 

Poin kedua, tahapan munas masih tetap berjalan sebagaimana yang telah dijadwalkan. Poin ketiga, pada dasarnya panitia munas sudah membrief kepada peserta agar seluruh tahapan berjalan humanis dan baik. 

“Keempat, HIPMI selalu mengutamakan kekeluargaan, kalaupun terjadi suasana menghangat sedikit tapi tidak panas. Dan Kelima, kami panitia meminta maaf kepada masyarakat dan peserta Munas HIPMI atas kejadian yang terjadi semalam. Dan kami akan menempuh penyelesaian secara kekeluargaan karena memang kami adalah keluarga.

Sebelumnya, Munas XVII HIPMI di Solo diwarnai kericuhan. Dua orang yang berada di acara itu terlibat adu jotos.

Hal ini diketahui dari video yang beredar di media sosial, Selasa (22/11/2022). Dalam video itu terlihat dua orang saling melayangkan pukulan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut