get app
inews
Aa Read Next : Makmun Optimistis Pemilu 2024 di Kendal Kondusif

Pasar Weleri Siap Dibangun Tahun Depan, Pedagang: Terima Kasih DPRD dan Bupati

Jum'at, 25 November 2022 | 21:06 WIB
header img
Faris bersama para anggota Forum Gerakan Anak Pedagang Pasar Weleri saat menghadiri secara langsung rapat paripurna persetujuan bersama APBD Kendal tahun 2023 di ruang rapat paripurna DPRD Kendal, Jumat (24/11/2022). Foto iNews/Agus Riyadi

KENDAL, iNewsSemarang.id Pedagang pasar Weleri kini bisa bernafas lega. Pasar tempatnya menggangtungkan hidup, yang terbakar dua tahun silam itu, secara resmi akan dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten Kendal pada tahun 2023 mendatang. Jumlah anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 55 miliar.

Kepastian pembangunan kembali pasar yang terbakar dua tahun silam itu terungkap saat Penetapan dan Persetujuan bersama APBD Kabupaten Kendal tahun anggaran 2023 pada Rapat Paripurna DPRD Kendal, Kamis (24/11/2022).

Dianggarkannya pembangunan pasar Weleri tersebut, terang saja membuat para pedagang yang sebelumnya mempertanyakan keseriusan pemerintah daerah dalam mengupayakan pembagunan pasar Weleri, memperoleh kepastian. Pasalnya selama dua tahun paska terbakar, belum kunjung ada kejelasan akan dibangunnya kembali pasar dengan menggunakan anggaran pusat atau daerah dan atau dipihak ketigakan.

Sebagaimana yang diungkapkan Faris bersama para anggota Forum Gerakan Anak Pedagang Pasar Weleri. Mereka yang beberapa hari lalu mendatangi kantor dewan untuk mempertanyakan kejelasan pembangunan pasar Weleri, mengaku lega atas dimasukkannya alokasi anggaran pembangunan Pasar Weleri dalam APBD Kendal 2023.
Pihaknya pun menyatakan akan terus mengawal dan mendampingi pembangunan Pasar Weleri hingga tuntas.

"Kami berterimakasih kepada DPRD yang sudah mewakili suara kami dan Bapak Bupati juga," ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut