get app
inews
Aa Read Next : Viral Sopir Mobil Merah Tabrak Polisi di Kudus hingga Nyangkut di Kap, Pelaku jadi Tersangka

Hadirkan Generasi Terbaru, Toyota Tetap Pertahankan Nama Kijang Selama 45 Tahun, Ini Alasannya

Kamis, 24 November 2022 | 22:49 WIB
header img
Generasi Toyota Kijang yakni terbaru Kijang Innova Zenix . Foto : M Fadli Ramadan

Teknologi Hybrid

Adapun Kijang Innova generasi terbaru ini tak hanya mengandalkan mesin pembakaran internal, tapi digabungkan dengan teknologi hybrid. Ini menambah lini elektrifikasi produsen asal Jepang itu di Indonesia.

Chief Engineer All New Kijang Innova Zenix, Hideki Mizuma mengatakan konsep mobil baru Toyota ini adalah Innovative Multipurpose Crossover. Toyota mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan.

Melalui konsep tersebut, Toyota menambahkan ‘Zenix’ pada Kijang Innova generasi ke-7 yang juga dibekali varian motor penggerak listrik. Kata tersebut memiliki arti khusus bagi Toyota.

“Jadi itu berasal dari dua kata, yaitu Zenith dan X. Jadi, Zenith itu memiliki arti pick performance dan X-nya itu mewakili crossover. Jadi, ini merupakan mobil crossover yang memberikan performa puncak,” ujar Henry.

Dia menambahkan Kijang Innova Zenix merupakan puncak evolusi tertinggi yang masih bertahan selama 45 tahun. Mobil legendaris tersebut juga telah melewati beberapa perubahan mulai dari kendaraan komersial menjadi kendaraan keluarga, dan saat ini menuju elektrifikasi. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut