get app
inews
Aa
Read Next : Lionel Messi Dinobatkan Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Fakta Unik Kemenangan Argentina atas Meksiko: Messi Samai Rekor Maradona, Dekati Gabriel Batistuta

Minggu, 27 November 2022 | 20:18 WIB
header img
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi merayakan golnya saat menghadapi Timnas Meksiko. Foto : Twitter@leo_messi

DOHA, iNewsSemarang.id –Kemenangan Timnas Argentina 2-0 atas Meksiko di penyisihan Grup C, Minggu (27/11/2022) dini hari, memunculkan fakta menarik. Berkat dua gol yang disarangkan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, kini dia mampu  menyamai rekor Diego Maradona di Piala Dunia.

Messi yang memimpin rekan-rekannya di Stadion Lusail, Doha, Qatar, bermain ofensif agar tetap bisa membuka kans lolos babak 16 besar. Lionel Messi membuka keran gol Argentina di menit 64 untuk memimpin Argentina 1-0. Jelang bubaran, giliran Enzo Fernandez mencatatkan gol di menit ke-87.

Berkat aksi brilian Messi yang bermain penuh dalam pertandingan tersebut berhasil mencatatkan sejumlah rekor fantastis.

 Menurut laporan Opta Joe (@OptaJoe), Minggu (27/11/2022), sosok yang kerap dijuluki La Pulga itu berhasil mensejajarkan namanya dengan Diego Maradona, yang mencatatkan delapan gol untuk La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di Piala Dunia.

Menariknya, Messi mencatatkan rekor ini dalam pertandingan ke-21 bersama Timnas Argentina, di mana mendiang Maradona memiliki catatan serupa. Ya, Maradona juga mencatatkan gol ke-8 untuk Timnas Argentina pada pertandingan ke-21 di Piala Dunia.

Messi kini hanya tertinggal dua gol dari pencetak gol terbanyak Timnas Argentina, Gabriel Batistuta yang mempunyai koleksi 10 gol di Piala Dunia.

 Selain itu, Messi juga merupakan pemain pertama yang mencatatkan lima assist dalam lima edisi Piala Dunia berbeda (sejak 2006).

Lionel Messi dan kolega akan berhadapan dengan Timnas Polandia dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Qatar pada Kamis (1/12/2022) mendatang.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut