get app
inews
Aa Read Next : Viral Pertemuan Ibu dan Anak di Blora usai 20 Tahun Terpisah karena Perceraian, Bikin Haru Netizen

Sudah Habiskan Uang Rp1,1 M, Usia Pernikahan Pasangan Ini Hanya Bertahan 33 Hari, Kok Bisa?

Selasa, 29 November 2022 | 22:56 WIB
header img
Ilustrasi perceraian. (Foto: Reuters)

BEIJING, iNewsSemarang.id – Malang sekali nasib yang dialami oleh Li Shioning. Sudah mengeluarkan uang hingga Rp1,1 miliar untuk melangsungkan pernikahan mewah, namun malah berujung perceraian. Bahkan, usia pernikahan itu hanya bertahan selama 33 hari.

Kisah pilu ini terjadi di Kota Zhumadian, Provinsi Henan, China. Li Shioning terpaksa menceraikan istrinya, Qian Yulu, lantaran tak menemukan kesepahaman lagi. Pasangan suami istri (pasutri) itu sebelumnya dijodohkan oleh orang tua. Masalahnya, mempelai wanita sudah mengeluarkan biaya pernikahan 510.000 yuan atau sekitar Rp1,1 miliar.

Dikutip dari eva.vn, cerita bermula dari perjodohan kedua orang tua pasangan tersebut. Li dan Qian sama sekali belum mengenal sebelumnya. Mereka pun menuruti perintah orang tua untuk menikah meski hanya mengenal beberapa hari.

Sampai sini tak ada masalah, bahkan keduanya mantap untuk menikah. Li menyiapkan segalanya termasuk materi. Dia sadar betul harus memberikan hadiah terbaik untuk meminang Qian, selain untuk menjaga martabat keluarga.

Jika dirinci, Li menghabiskan 88.000 yuan sebagai hadiah pertunangan untuk Qian dan keluarga, 99.000 yuan sebagai hadiah pernikahan, 42.000 yuan untuk membeli perhiasan emas dan perak, 22.000 yuan untuk membeli perabot kamar sang istri, dan 15.000 yuan untuk bunga.

Belum cukup, Li juga menyediakan 160.000 yuan untuk membelikan mobil untuk Qian. Dari jumlah itu, 160.000 yuan di antaranya Li harus pinjam ke teman dan kerabat.

Namun siapa sangka usia pernikahan Li dan Qian hanya bertahan sebulan lebih. Mereka terlibat pertengkaran bebarapa pekan setelah pernikahan. Pasangan muda itu bertengkar karena tak sepaham dalam segala urusan rumah tangga, dari perkara remeh sampai besar. Mereka bertengekar hebat, bahkan tak saling menyapa.

Li kemudian menceraikan Qian. Bersamaan dengan itu dia mendesak Qian dan keluarganya untuk mengembalikan uang dan materi yang sudah diberikan. Permintaan itu ditolak karena pasangan itu sudah hidup bersama lebih dari sebulan.

Setelah berbagai upaya dilakukan tak juga berhasil, Li mencoba membuat malu keluarga mantan istrinya dengan memarkir mobil tepat di depan pagar keluarga itu. Di mobil dia memasang spanduk yang intinya menuntut agar uang dan hadiah dikembalikan serta foto pernikahan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut