get app
inews
Aa Read Next : Puting Beliung Terjang 3 Desa di Jepara, Ratusan Rumah Rusak

Waspada, Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah di Demak

Rabu, 30 November 2022 | 22:03 WIB
header img
Petugas kepolisian membantu menata genteng rumah warga yang mengalami kerusakan setelah diterjang puting beliung pada Rabu (30/11/2022). Foto : Ist

DEMAK, iNewsSemarang.id – Tak kurang 125 rumah di Dukuh Turus, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung. Rata-rata rumah warga rusak pada bagian atap.

Atap rumah warga yang terbuat dari genteng porak-poranda di tanah. Beruntung, insiden puting beliung tersebut tidak sampai menimbulkan korban luka-luka maupun korban jiwa.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono yang mendengar informasi tersebut langsung  mengecek lokasi terdampak angin puting beliung, Rabu (30/11/2022).

Kapolres segera berkoordinasi dengan Pemkab Demak untuk segera melakukan penanganan cepat terhadap ratusan rumah yang rusak. Polres Demak juga akan mengirim personel untuk membantu warga memperbaiki rumah.

Polisi saat membantu warga memperbaiki genteng yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Dukuh Turus, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu (30/11/2022). Foto: Ist. R

"Nanti kami koordinasi dengan Bupati untuk mengerahkan bantuan dan memperbaiki rumah warga yang rusak. Kami juga akan mengirim personel untuk membantu warga," kata Budi Adhy Buono.

Saat ini, personel polisi bersama TNI telah turun membersihkan puing-puing runtuhan bangunan dan mengganti genteng yang rusak. Warga juga diimbau tetap waspada saat turun hujan disertai angin.

"Karena saat ini tengah peralihan musim dan rawan bencana, Kami harap masyarakat lebih waspada dan berhati hati saat beraktivitas," ucapnya. (mg arif) 

 

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut