Logo Network
Network

Antisipasi Macet di Resepsi Kaesang-Erina, Polda Jateng Siapkan Tim Urai dan Rekayasa Lalu Lintas

Arif Purniawan
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:38 WIB
Antisipasi Macet di Resepsi Kaesang-Erina, Polda Jateng Siapkan Tim Urai dan Rekayasa Lalu Lintas
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan keterangan kepada wartawan, terkait rekayasa lalu lintas pada resepsi ngunduh mantu Kaesag -Erina di Surakarta. Foto : ist

SURAKARTA,iNewsSemarang.id -  Kepolisian akan menyiapkan rekayasa lalu lintas dan tim pengurai untuk antsipasi macet pada resepsi ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Diharapkan lalu lintas di Kota Solo tetap lancar.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjamin pada seluruh rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang -Erina, kelancaran arus di kota Surakarta tetap terjaga. Sejumlah tim urai lalu lintas di lima Polsek yang ada di Surakarta telah disiapkan.

“Tim urai ini akan terhubung dengan Traffic Management Center Polresta Surakarta yang akan menginformasikan titik-titik kemacetan yang membutuhkan pengaturan lalu lintas,” ujarnya, Sabtu (3/12/2022).

Tim ini akan memantau perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi crowded sehingga tidak menimbulkan kemacetan serius di jalan raya.

Dia menambahkan, pada saat rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang - Erina nanti, pihak kepolisian akan menerapkan rekayasa lalu lintas terutama pada pelaksanaan kirab yang akan mengambil start di Loji Gandrung dan berakhir di Pura Mangkunegaran.

"Rekayasa Lalu Lintas akan dilakukan pada momen Kirab dari Lodji Gandrung Menuju Pura Mangkunegaran. Adapun rute kirab diawali mulai depan Lodji Gandrung dan melalui ruas jalan yaitu Simpang tiga Sriwedari, Simpang tiga Pengadilan, Simpang empat Novotel dan seterusnya hingga nanti finish di Gapura Mangkunegaran," ujarnya.

Ribuan warga  diprediksi akan memenuhi jalan untuk menyaksikan kirab pasangan pengantin Kaesang dan Erina. Seluruh warga masyarakat dihimbau kerjasama dan partisipasinya agar rangkaian kegiatan berjalan lancar.

"Polda Jateng sudah menyiapkan personil dan strategi pengamanan. Namun untuk kesuksesan seluruh rangkaian acara, kita mohon doa restu, kerjasama serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat," tegasnya

Berdasarkan informasi, Polda Jateng akan menyiapkan 2188 personel untuk kegiatan resepsi ngunduh mantu Kaesang - Erina, mulai acara siraman di Sumber (kediaman Presiden Joko Widodo), kirab pengantin hingga resepsi ngunduh mantu yang akan digelar di Pura Mangkunegaran, Kecamatan Banjarsari.

Kabidhumas mengatakan personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jawa Tengah.

"2188 personel itu akan dibagi dalam 5 satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik yaitu lokasi siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, Rute Kirab serta Pura Mangkunegaran," kata Kabidhumas

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.