Islamfobia di Swedia, Sebuah Alquran Dirusak dan Digantung di Pagar Masjid

Umaya Khusniah
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 22:05 WIB
Terlihat Alquran yang dirantai dan digantung di pagar dengan masjid di Stockholm. Foto : Anadolu

STOCKHOLM,iNewsSemarang.id – Sebuah tindakan intimidasi terhadap umat Islam terjadi Swedia. Sebuah Alquran yang telah dirusak ditinggalkan orang tak bertanggung jawab di dekat pintu masjid di Kota Stockholm, Swedia. Itu merupakan serangan Islamofobia terbaru di Swedia.

Peristiwa ini dilaporkan terjadi pada Jumat (2/12/2022) oleh pengelola masjid. Gambar peristiwa yang dibagikan pengelola masjid menunjukkan, kitab itu dirusak lalu dirantai dan digantung di pagar besi di luar masjid.

Dikatakan, mereka sengaja membagikan foto dan informasi tentang insiden tersebut untuk menarik perhatian publik. Selain itu juga mencegah kejahatan kebencian dinormalisas. Pengelola masjid mengatakan, jemaah juga sering menerima ancaman.

Dilansir dari Anadolu, masjid tersebut telah mengalami serangan Islamofobia sebelumnya. Di antaranya grafiti antiIslam dan tulisan yang dilukis di pintunya. Paling sering logo swastika Nazi.

Menurut televisi pemerintah, Swedia SVT, 22 serangan rasis terjadi di masjid Stockholm pada 2017. Di tahun berikutnya, ada 23 serangan. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini