get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya Hentikan Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks Aiman Witjaksono

Polisi Hentikan Penyelidikan Sekeluarga Tewas di Kalideres, Ini Alasannya

Jum'at, 09 Desember 2022 | 19:35 WIB
header img
Polisi memastikan 4 anggota keluarga itu wajar meski dalam kondisi tidak biasa . (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Proses penyelidikan kasus sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat kini telah dihentikan oleh Polda Metro Jaya. Pasalnya, tidak ditemukan unsur pidana di dalamnya. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan hasil penyelidikan berbasis scientific crime investigation menunjukkan kematian 4 anggota keluarga itu wajar meski dalam kondisi tidak biasa.

"Kematian wajar namun dalam kondisi tidak wajar," kata Hengki kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022). 

Lebih lanjut dia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Jika menemukan adanya peristiwa tersebut jangan hanya diam dan diharapkan melaporkan kepada pihak kepolisian.

Sebelumnya, Dokter Forensik yang juga Kepala Instalasi Forensik RSCM Ade Firmansyah Sugiharto menyimpulkan urutan kematian dari empat orang tersebut. Mulai dari Rudiyanto, Renny Margaretha, Budiyanto, dan Dian. 

"Rudiyanto meninggal karena pendarahan saluran cerna, Renny Margaretha karena kelainan payudara, Budiyanto serangan jantung, dan Dian karena gangguan pernapasan," kata Ade dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022). 

Seperti diketahui, empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).

Jasad satu keluarga yang telah membusuk itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang terganggu dengan bau tak sedap. Keempat jasad itu yakni Rudyanto Gunawan (71) yang ditemukan dalam posisi tertidur di atas kasur di kamar belakang.

Kemudian, istri Rudyanto bernama Margaretha Gunawan (68) ditemukan di kamar depan dalam posisi tertidur di atas kasur. Di kamar yang sama juga ditemukan jasad anak dari Rudyanto-Margaretha bernama Dian (40), tetapi letaknya di lantai.

Terakhir, yakni ipar dari Rudyanto bernama Budyanto Gunawan yang ditemukan dalam posisi telentang di sofa ruang tamu. Kematian keempatnya menjadi misterius karena tak ada tanda kekerasan pada jasad mereka.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut