get app
inews
Aa Read Next : Puan Pertimbangkan Kaesang di Pilgub Jateng, Hasto: Ketua Umum yang Memutuskan

Kakak Erina Gudono Jadi Wali Nikah, Beri Doa Terbaik Buat Sang Adik

Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:24 WIB
header img
Allen Gudono (dua dari kiri) kakak Erina Gudono. Foto : Instagram@erinagudono

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dijadwalkan hari ini, Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta. Wali nikah kedua mempelai adalah Allen Adam Rinaldy Gudono, kakak Erina Gudono.

Diketahui, Erina Gudono adalah anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Gudono dan Sofiatun Gudono. Sang ayah merupakan seorang Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta . Ayah Erina Gudono telah wafat pada 2016.

Allen Gudono saat ditemui di rumah keluarga Gudono di Dusun Purwosari, Mlati, Sleman tampak ramah dengan banyak orang termasuk media. Dia mengaku siap untuk mengantarkan adiknya ke jenjang pernikahan, termasuk menjadi wali nikah.

"Perasaannya ya senang karena nambah saudara. Persiapan ya paling ini saja. Erina posisi sudah di sini (Jogja). Semoga acaranya lancar, rumah tangga bisa Samawa," ujar Allen.

Dihimpun dari berbagai sumber, pria yang biasa disapa Allen Gudono ini kelahiran 7 Agustus 1991.

Allen Gudono menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta. Pemuda berkaca mata ini kemudian melanjutkan pendidikannya di HS Nordhausen dan Goethe University Frankfurt di Jerman.

Baru pada 2015 Allen Gudono kembali ke Indonesia. Saat itu, Erina memperkenalkan sosok kakak tertuanya itu melalui unggahan di akun Instagram miliknya @erinagudono.

"Untuk kalian yang bertanya, ini Allen, kakakku yang baru kembali dari Jerman setelah gak ketemu selama 5 tahun," tulis Erina.

Kini, Allen Gudono menetap di Yogyakarta. Dia menjadi abdi negara, sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kota Yogyakarta.

Tak banyak jejak Allen Gudono di media sosial. Namun, kakak ipar Kaesang Pangarep ini mengunggah foto keluarganya dengan keluarga Presiden Joko Widodo melalui akun Facebook miliknya. Foto itu diambil pada 1 Desember 2022 di Istana Bogor. (mg arif) 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut