get app
inews
Aa Read Next : Heboh Bahan Bakar Air Nikuba, Begini Respon Sinis Elon Musk

Profil Linda Yaccarino, Bos Baru Twitter Pengganti Elon Musk

Jum'at, 19 Mei 2023 | 13:40 WIB
header img
Bos Baru Twitter, Linda Yaccarino. (Foto: IST)

MENLO PARK, iNewsSemarang.id - Seorang ahli di bidang media, Linda Yaccarino resmi ditunjuk Elon Musk menjadi CEO baru Twitter pada Jumat, 12 Mei 2023. Yaccarino akan mulai bertugas di platform media sosial berlambang burung biru itu sekira enam pekan lagi.

Musk sendiri mengaku akan menduduki posisi executive chair dan chief technology officer (CTO), yang bertugas mengurus sektor produk, software, dan sistem operasional di platform tersebut.

"Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru!" kata Musk dalam cuitan pada Jumat.

"@LindaYacc akan fokus pada operasi bisnis, sementara saya fokus pada desain produk & teknologi bar," tambahnya.

Musk diketahui saat ini sudah lebih dari enam bulan menjabat sebagai CEO Twitter, setelah mengakuisisi perusahaan tersebut pada akhir Oktober lalu. 

Perusahaan berlambang burung biru itu sebelumnya dikepalai Parag Agrawal, yang dipecat Musk pada November 2022. Agrawal merupakan pengganti Jack Dorsey, pendiri Twitter yang sudah hengkang dari medsos tersebut tahun lalu.

Nama Linda Yaccarino sudah tercium Wall Street Journal sebelum resmi diumumkan Elon Musk. Perempuan tersebut langsung ramai dibicarakan warga Twitter sejak kemarin. 

Lantas siapakah sosok Linda Yaccarino? Berikut Profil Linda Yaccarino Bos Baru Twitter Pengganti Elon Musk.

Yaccarino ternyata bukan orang baru di dunia periklanan. Sebelum direkrut Musk, perempuan yang lahir di New York, Amerika Serikat (AS), pada 1962, ini menjabat sebagai Chairman of Advertising and Partnerships di NBCUniversal. 

Pada 1985, ia memulai karier profesionalnya sebagai sales assistant di Turner Broadcasting. Pada 1990, ia berhasil naik jabatan menjadi sales executive di Turner Sports. 

Yaccarino kemudian menjabat sebagai Vice President of Entertainment Sales di Turner Broadcasting Sales pada 1993. Masa jabatan Yaccarino sebagai President of Cable Entertainment and Digital Advertising Sales di NBCUniversal dimulai pada 2011. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut