get app
inews
Aa Read Next : Binus Serpong DO Seluruh Siswa Terlibat Kasus Bullying, Termasuk Anak Vincent Rompies?

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai Besok

Senin, 13 Desember 2021 | 12:48 WIB
header img
ilustrasi siswa sedang divaksin. foto: ist

JAKARTA, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun dipastikan akan dimulai besok, Selasa 14 Desember 2021. 

Adapun sasaran Vaksinasi Covid-19 untuk anak ini akan mulai di 106 Kabupaten/Kota di 11 Provinsi yang memenuhi kriteria. 

Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ditargetkan sebanyak 26,5 juta yang dilakukan secara bertahap. 

“Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi Lansia di atas 60%,” ungkap Maxi dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (13/12/2021). 

Sampai saat ini, kata Maxi, sebanyak 8,8 juta jiwa dari 106 kabupaten/kota dari 11 provinsi yang sudah memenuhi kriteria tersebut, yakni Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, dan Bali. 

Sementara itu, vaksin yang digunakan untuk sementara ini adalah jenis Sinovac dan sudah punya Emergency Use Authorization (EUA). Sebanyak 6,4 juta dosis vaksin Sinovac yang akan digunakan hingga akhir Desember 2021. 

“Ada 6,4 juta dosis untuk Desember dan kemudian Januari 2022 akan ada tambahan vaksin Sinovac dari Dirjen Farmalkes dan sudah datang, sehingga ini (vaksinasi untuk anak) tidak akan putus,” tutur Maxi.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut