get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Vs Bayern Munich, PSG Vs Dortmund

Pelatih Kroasia Pede Tembus Final Piala Dunia 2022: Tidak Akan Ada Masalah Lawan Argentina

Selasa, 13 Desember 2022 | 19:22 WIB
header img
Kapten Argentina Lionel Messi (kanan) dan kapten Kroasia Luca Mordric (kiri). Argentina dan Kroasia akan bertemu di Semifinal Piala Dunia 2022. Foto: Ist

Seperti diketahui, Kroasia dkk bermain luar biasa dengan mengalahkan Jepang lewat adu penalti di babak 16 besar. Kemudian, mereka menyingkirkan favorit juara, Brasil di perempat final juga via tos-tosan usai imbang 1-1 dalam 120 menit laga berjalan.

Hebatnya lagi, meski berada dalam tekanan Canarinha -julukan Brasil- hampir disepanjang pertandingan, mereka menunjukkan kokohnya lini pertahanan mereka. Sang kiper, Dominik Livakovic pun menjadi sorotan setelah melakukan 11 penyelamatan hingga babak perpanjangan waktu dan kemudian menepis sepakan Rodrygo Goes saat adu penalti.

Selain itu, Kroasia juga punya mentalitas baja. Setelah tertinggal 0-1 oleh gol Neymar Jr pada menit 105+1, mereka bangkit dari keterpurukan dan akhirnya menyamakan kedudukan via gol Bruno Petkovic pada menit 117, yang memaksa pemenang laga ditentukan lewat adu penalti.(mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut