get app
inews
Aa Read Next : Kisah Muntahir, Kakek 85 Tahun Naik Haji usai Menabung Uang Hasil Parkir Motor Sejak 2012

Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag - LPDP, Jalan Terang menuju Indonesia Emas 2045

Rabu, 14 Desember 2022 | 15:26 WIB
header img
Ahmad Baedowi, Mahasiswa S3 Penerima BIB UIN Walisongo Semarang

Kualitas Pendidikan

Untuk mempersiapkan calon penerus masa depan yang berkarakter kuat dan berkualitas harus dibentuk dimulai dari program pendidikan yaitu menyediakan berbagai pendidikan bagi anak bangsa yang membutuhkan pendidikan tetapi terkendala di berbagai macam keadaan, upaya ini dilakukan agar bisa mempersiapkan generasi yang bisa bersaing dengan keadaan yang sesuai dengan tantangan zamannya.

Kualitas pendidikan menjadi hal yang penting dalam melahirkan generasi emas Indonesia di tahun 2045. Itu artinya, pendidikan merupakan kunci utama sekaligus starting point bagi suatu negara untuk unggul dalam persaingan global. Pendidikan dianggap sebagai bidang yang paling strategis dalam mewujudkan kesejahteraan nasional. Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkarakter merupakan prasyarat terbentuknya peradaban yang tinggi.

Sebaliknya, SDM yang rendah akan menghasilkan peradaban yang kurang baik pula. Bangsa yang berdaya saing tinggi berpeluang memenangkan persaingan global. Sebaliknya, daya saing terbatas atau rendah, menyebabkan bangsa tersebut tertinggal di belakang. Apalagi, persaingan masa depan bukan lagi ditandai konteks globalisasi abad ke-20 yang bercorak digital. Terlebih. Kita sadari bersama bahwa kualitas pendidikan Indonesia masih jauh dari kata sempurna.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut