get app
inews
Aa Read Next : Apakah Kurma Aman untuk Pengidap Diabetes? Berikut Penjelasannya

Satgas Pangan Polda Jateng Jamin Stok Kebutuhan Pokok Aman saat Nataru 2023

Kamis, 15 Desember 2022 | 18:31 WIB
header img
Tim Satgas Pangan Polda Jateng gelar rakor ketersediaan kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Mapolda Jateng, Kamis (15/12/2022). Foto: Ist.

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Tim Satgas Pangan Polda Jateng menjamin kebutuhan bahan pokok dan bahan penting lainnya untuk masyarakat Jawa Tengah saat Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) aman hingga tiga bulan ke depan. Hal itu disimpulkan usai Tim menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka antisipasi ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat jelang Nataru, Kamis (15/12/2022).

Rakor yang dilaksanakan di Markas Direktorat Reskrimsus Polda Jateng ini dihadiri oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jateng, Pertamina, Bank Indonesia, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog Kanwil Jateng.

“Kami akan sebar anggota ke distributor pangan di Jateng, seperti distributor daging, ayam, beras dan komdistas lainnya. Ini untuk antisipasi penimbunan,” kata Wakil Ketua Satgas Pangan Polda Jateng AKBP Rosyid Hartanto.  

Pihaknya juga menyiapkan jalur-jalur distribusi yang aman hingga ke pasar. Ini juga sebagai antisipasi kelangkaan bahan pokok di suatu wilayah.   

Tim Satgas Pangan juga memantau segala bentuk dugaan kejahatan pangan, seperti pemalsuan, maupun berita hoaks soal kelangkaan pangan yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Misal ada dugaan tindak pidana akan ditindak sesuai aturan hukum, meski begitu aspek pembinaan akan lebih dikedepankan," kata Rosyid yang juga menjabat Kepala Subdirektorat Indagsi Ditreskrimsus Polda Jateng.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau tidak perlu panik menjelang Natal dan tahun baru 2023. 

“Tim Satgas Pangan akan terus berkomunikasi setiap hari untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan pangan di masyarakat, termasuk perkembangan harga di pasaran,” tuturnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut