get app
inews
Aa Read Next : Menangkan Capres-Cawapres 5 Kali Beruntun, Denny JA Raih The Legend Award dari Leprid

Sering Kritik Presiden, Mobil Wartawan Ini Ditembaki 2 Orang Tak Dikenal

Sabtu, 17 Desember 2022 | 11:05 WIB
header img
Ilustrasi penembakan. (Foto: Reuters)

 

MEXICO CITY, iNewsSemarang.id – Ancaman pembunuhan menimpa seorang jurnalis di Meksiko. Seorang penyiar berita televisi dan radio terkemuka sekaligus pengkritik presiden menjadi sasaran pembunuhan. Wartawan yang tengah mengendarai mobil ditembaki oleh dua orang tak dikenal.

Ciro Gomez Leyva, jurnalis tersebut dalam akun Twitternya mengatakan, para pelaku mengendarai sepeda motor. Mereka menembaknya dari jarak sekitar 200 meter dari rumahnya pada Kamis (15/12/2022) malam. Beruntung korban masih selamat.

Dalam akun tersebut, dia juga membagikan gambar akibat dari penembakan itu pada mobilnya. Gomez mengaku masih hidup karena adanya pelindung kendaraan. Pascakejadian, dia tetap mengudara di acara radio paginya pada hari Jumat (16/12/2022).

Lopez Obrador, yang berulang kali dikritik oleh Gomez dan jurnalis terkemuka lain terkait kebijakannya, membuka konferensi pagi hariannya. Dalam konferensi itu, dia juga mengecam serangan yang ditujukan kepada Gomez, sekaligus menyindir jurnalis tersebut.

“Dia seorang jurnalis, seorang manusia, tetapi dia juga seorang pemimpin opini publik. Menyakiti sosok seperti Ciro menciptakan banyak ketidakstabilan politik," kata Lopez Obrador.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut