get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi M4,8 Guncang Bayah Banten

Usai Diguncang Gempa, Pemkab Malang Imbau Masyarakat Hindari Bangunan Tak Tahan Gempa

Rabu, 21 Desember 2022 | 12:34 WIB
header img
Ilustrasi gempa. Foto: Ist

MALANG, iNewsSemarang.id –BMKG mencatat telah terjadi gempa bumi di Kabupaten Malang wilayah selatan dengan magnitudo (M) 4,8, pada Rabu (21/12/2022) dini hari. Pemerintah daerah sudah melakukan pengecekan terhadap dampak dari gempa tersebut.

Di sisi lain, masyarakat diimbau untuk menghindari bangunan-bangunan yang tidak tahan gempa, sudah retak atau bangunan tua untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan. Pemkab Malang memastikan tidak ada kerusakan akibat gempa.

"Alhamdulilah, dari pantauan sementara dari teman-teman di lapangan, sampai saat ini masih aman terkendali hingga pagi ini," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang M Nur Fuad, Rabu (21/12/2022).

Ia pun berharap gempa-gempa yang terjadi tidak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa kembali di wilayah Kabupaten Malang. "Mudah-mudahan tetap aman," katanya.

Meski demikian, dia meminta masyarakat tetap tenang dan tidak mempercayai dan menyebarkan berita atau informasi yang belum diketahui kebenarannya.

"Masyarakat juga kami minta menghindar bangunan - bangunan yang disinyalir tidak tahan terhadap guncangan gempa dan bangunan-bangunan yang rapih, retak, atau sudah tua umur bangunannya," ucap dia.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut