get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Gandeng KPK Cegah Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa

Usai Geledah Ruang Kerja Gubernur Jatim, KPK Giliran Obok-Obok Kantor Bina Marga

Jum'at, 23 Desember 2022 | 10:07 WIB
header img
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). geledah ruang kerja Gubernur Jatim dan kantor Bina Marga, Foto: Ist

SURABAYA, iNewsSemarang.id KPK melakukan penggeledahan kantor Dinas Bina Marg dan Cipta Karya Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Provinsi Jatim) di Jalan Gayungsari, Surabaya pada Kamis (22/12/2022) malam. Sebelumnya, KPK sudah mengobok-obok ruang kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Berdasar pengamatan di lapangan, terdapat empat mobil KPK yang berada di lokasi, salah satunya L 33 JEN, mobil yang ditumpangi penyidik KPK saat menggeledah ruang kerja Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Elestianto Dardak.

Penggeledahan ini diduga berkaitan dengan kasus suap dana hibah yang menyeret Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak. Belum ada penjelasan resmi dari KPK atas penggeledahan ini.

Kepala Dinas PU Bina Marga Edi Tambeng dihubungi melalui handphonenya mati. Sedangkan petugas satpam yang berjaga mengaku tidak tahu dan menjawab mereka merupakan tamu. "Nggak ada (KPK), mereka tamu," kata petugas sambil menutup gerbang pagar.

Diketahui, KPK menangkap Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak dalam operasi tangkap tangan (OTT) pekan lalu. Sahat ditangkap berkaitan dengan suap yang dana hibah DPRD Jatim.

Usai penangkapan itu, KPK menggeledah gedung DPRD Jatim, seperti ruang fraksi PKB, PDI perjuangan dan Partai Demokrat. Setelah itu, KPK juga menggeledah ruang kerja gubernur dan wakil gubernur serta Sekdaprov Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut