get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Konsumsi BBM Naik 250 Persen di SPBU Ruas Tol Jateng

2 Rumah di Godong Ludes Terbakar Diduga akibat Kebocoran Pipa SPBU

Jum'at, 23 Desember 2022 | 17:15 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran. Foto: Ist

GROBOGAN,iNewsSemarang.id – Diduga pipa SPBU mengalami kebocoran, mengakibatkan terjadinya kobaran api dan menyambar dua rumah warga. Api tersebut tiba-tiba muncul  daei parit dan membuat warga sekitarnya panik.

Dalam video amatir yang beredar, terlihat api membakar seluruh aliran parit yang membentang di sekitar SPBU hingga menuju ke persawahan yang tak jauh dari rumah warga Desa/Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jumat (23/12/2022). Akibat insiden kebakaran tersebut, dua rumah ludes dilalap api.

Api berasal dari aliran parit yang diduga tercampur limbah SPBU. Warga mengaku panik karena api sulit dipadamkan dan bahkan kobaran api di sepanjang parit terus membesar. Akibatnya dua rumah di belakang yang berdampingan dengan parit SPBU ludes terbakar.

Sementara itu, dari jalan raya terlihat kepulan asap dan api yang cukup besar membuat arus jalan  tertutup asap dan arus lalu lintas menjadi macet. Seluruh kendaraan yang melintas dari arah timur dan barat berhenti dan berjalan cukup pelan untuk menghindari kecelakaan.

Menurut Rikun, pemilik rumah yang terbakar saat itu istrinya sedang memasak dan melihat adanya percikan api di parit belakang rumah.

“Saya kemudian melihat kondisi air dan melihat air parit sudah dalam kondisi berwarna biru dan muncul api yang ikut mengalir dengan aliran parit,” katanya.

Dia kemudian menyingkirkan barang-barang dari dalam rumah ke tempat yang lebih aman. Belum selesai mengevakuasi barang dari dalam rumah.

 “Tiba-tiba dinding belakang rumah sudah terbakar. Angin yang cukup kencang membuat api cepat merembet dan membakar dua rumah.

Meski Rikun sudah berusaha memadamkan api, namun sulit dipadamkan dan justru semakin besar. Empat unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian tidak bisa masuk dan menjangkau lokasi kebakaran karena kondisi jalan yang sempit dan berlumpur.

Truk pemadam kemudian berusaha memadamkan api dari balik tembok SPBU. Agar bisa sampai lokasi, petugas memasang selang tambahan dan dilompatkan ke atas tembok setinggi dua setengah meter.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut