get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes dan Calvin Verdonk Berpeluang Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Irak

Usai Menang Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Fokus Laga Kontra Brunei Darussalam

Sabtu, 24 Desember 2022 | 10:34 WIB
header img
Egy Maulana Vikri dan kolega sedang merayakan golnya di laga melawan Kamboja, Jumat (23/12/2022). Foto : Instagram/@egymaulanavikri

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Timnas Indonesia kini fokus menatap laga kontra Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan akan digelar di Kuala Lumpur Malaysia, Senin (26/12/2022) sore. Pelatih Shin Tae-yong tak mau melihat hasil buruk Brunei di laga sebelumnya.

Timnas Indonesia sebelumnya hanya mampu menang tipis 2-1 atas Kamboja pada laga pertama di Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). Hasil itu tentu kurang memuaskan bagi Shin Tae-yong, karena banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

Menurutnya Egy Maulana Vikri dan kolega harusnya mencetak lebih banyak gol agar memiliki tabungan selisih gol. Sebab Piala AFF 2022 menggunakan sistem selisih gol untuk menentukan dua tim yang lolos ke babak gugur.

Oleh sebab itu, tabungan gol menjadi aspek krusial. Apalagi Indonesia masih akan menghadapi Thailand dan Filipina yang tentunya sulit dikalahkan.

Di laga selanjutnya, Indonesia akan meladeni Brunei Darussalam pada 26 Desember 2022. Laga itu bisa dimanfaatkan Tim Merah Putih untuk memanen gol.

Shin Tae-yong enggan memasang target gol di laga Brunei Darussalam. Tak muluk-muluk, dirinya hanya ingin anak asuhnya menunjukkan permainan terbaik.

"Filipina memang menang lawan Brunei, tapi saya tak mau lihat hasilnya, kami hanya fokus ke diri kami agar bisa menampilkan permainan terbaik supaya menang melawan Brunei," kata Shin Tae-yong, Jumat (23/12/2022).

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut