get app
inews
Aa Read Next : 5 Tempat Paling Angker di Indonesia Kini Jadi Objek Wisata Favorit, Nomor 1 Ada di Semarang

Dusun Singget, Kampung Bersejarah di Pati yang Ditinggal Penduduknya karena Konon Angker

Sabtu, 24 Desember 2022 | 12:25 WIB
header img
Komplek makam Syekh Mashirun di Dusun Singget Pati, yang konon tempat tersebut adalah angker sehingga ditinggal penduduknya. Foto : tankapan layar YouTube TM Channel

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kabupaten Pati memiliki aneka kulinernya yang menggugah selera. Daerah yang memiliki semboyan Bumi Mina Tani adalah salah satu daerah penghasil beras di Jawa Tengah, yang berada di antara Kabupaten Kudus, Rembang dan Kabupaten Grobogan.  

Di balik keindahan dan kesuburan  Pati, ada cerita mistis menyelimuti kota ini. Salah satunya datang dari kampung yang tak berpenghuni di Dusun Singget, Desa Jatisari, Kecamatan Jakenan, Pati. Kampung Singget kini ditinggalkan warganya konon karena terlalu angker.

Meski demikian, warga luar kampung masih ada yang berkunjung hanya untuk ziarah. Tapi, ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu pengunjung tidak diperbolehkan untuk mengenakan baju berwarna biru ataupun hijau.

Dulunya di Kampung Singget berdiri pemukiman warga dengan jumlah sekitar 100 KK lebih. Namun, jika mengunjungi tempat ini sekarang, yang Anda lihat hanyalah vegetasi hijau tumbuh subur menutupi sekitar wilayah desa.

Para warga sudah meninggalkan lokasi ini dan pindah ke tempat lain. Kabarnya, seluruh warga desa yang sebelumnya menetap di dusun Singget mendapat teror gaib siang dan malam.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut